Nasrul Abit Harapkan Kemenko Marves Pengerjaan Jalan Bisa Dilanjutkan Hingga Tuntas

oleh -

Nasrul Abit Harapkan Kemenko Marves Pengerjaan Jalan Bisa Dilanjutkan Hingga Tuntas

SEMANGATNEWS.COM – Usai melakukan peninjauan jalan tembus Kabupaten Solok ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Asisten Deputi Kemenko Maritim dan Investasi, Djoko Hartoyo kembali melanjutkan peninjauan jalan yang mengabungkan dua Kabupaten Solok Selatan dengan Dharmasraya, Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga:  APBD Sumbar Bangun Galeri Seni Rupa SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang, Telah Mendorong Lahirnya Karya-Karya Terbaik

Sepanjang perjalanan rombongan yang terdiri dari Kemenko Kemaritiman, Kepala Balitbang, Dinas PUPR, Dinas PSDA, Dinas Lingkungan Hidup, Balai PUPR dan instansi terkait merasakan bagaimana jalan itu sangat sulit dilewati, walaupun sudah menggunakan kendaraan double gardan sekalipun.

Wagub Sumbar Nasrul Abit sengaja mengajak rombongan dari Kemenko Kemaritiman, supaya dapat dirasakan langsung, bagaimana sulitnya medan yang ditempuh untuk sampai ke Nagari Lubuk Ulang Aling, sebagai bahan untuk bisa dilaporkan ke Menko Maritim dan Investasi.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Minta Stakeholder Berkomitmen Satu Tekad Membangun Sumbar

“Kita berharap setelah melakukan peninjauan ini, pengerjaan jalan bisa dilanjutkan hingga tuntas. Karena ini merupakan urat nadi bagi perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Ia mengatakan, baru menempuh perjalanan sepanjang 17 kilometer ke Nagari Lubuk Ulang Aling sudah dua jam dilalui, apalagi kalau sudah sampai di Dharmasraya. Sembari istirahat Nasrul Abit mampir ke Nagari Lubuk Ulang Aling dan menanggapi salah satu dari permintaan masyarakat di sana supaya jalan ini mulai dari Dharmasraya ke Solok Selatan dua ruas ini supaya dapat di percepat pembangunannya.