Nasrul Abit Inginkan Mentawai Menjadi Kawasan Wisata Kelas Dunia

oleh -

Nasrul Abit Inginkan Mentawai Menjadi Kawasan Wisata Kelas Dunia

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit kembali mengunjungi Kabupaten Mentawai untuk menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan progress pembangunan infrastruktur di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat di Aula Bappeda Mentawai, Senin (18/1/2021).

Rakor tersebut dihadiri, Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, Forkopimda Mentawai, beberapa Kepala OPD terkait dari Provinsi Sumbar dan Mentawai serta juga dihadiri para tokoh dari Mentawai.

Baca Juga:  Tanah Datar Hari Ini Terkonfirmasi Positif Covid-19 Empat dan Sembuh Tiga

Wagub Sumbar mengungkapkan, bahwa Kepulauan Mentawai sudah mulai mengalami kemajuan, berbagai proyek infrastruktur di Mentawai. Wagub inginkan Mentawai menjadi Kawasan Ekonomi Khusus dan Kawasan Wisata Kelas Dunia.

Mentawai terkenal dengan wisata baharinya, jadi itu yang terus kembangkan ke depannya, pelaku-pelaku ekonomi di Mentawai harus dikembangkan, masyarakat harus mengambil bagian bergerak melakukan pengembangan kawasan wisata.

Baca Juga:  Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Jadi Persit Pertama Yang Di Vaksin Di Payakumbuh

“Alhamdulillah, Mentawai sudah meningkat, banyak kemajuan. Saya berharap Mentawai bisa terkenal di mata dunia. Kita bangga masyarakat disini semangat bersama untuk memajukan daerahnya,” kata Nasrul Abit.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan yang harus diutamakan adalah jalan Trans Mentawai. Kemudian baru telekomunikasi, listrik dan air bersih.

Tahun lalu, Wagub Sumbar bersama rombongan dari Kemenko Marves dan Kementerian PUPR telah meninjau pembangunan dan sudah berjalan cukup baik, investor juga sudah siap jadikan wilayah ini sebagai tempat wisata eksotis kelas dunia. Ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Mentawai dan Sumatera Barat.