Nasrul Abit Kukuhkan Genius Umar Jadi Ketua Kwatir Pramuka Kota Pariaman

oleh -

Nasrul Abit Kukuhkan Genius Umar Jadi Ketua Kwatir Pramuka Kota Pariaman

Semangatnews, Pariaman – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Pramuka Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Drs.H. Nasrul Abit melantik sekaligus pengukuhan pengurus Kwartir Cabang 16 (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pariaman dengan masa bakti 2019-2024, di Aula Balai Kota Pariaman. Senin (13/7/2020).

Pada hari ini telah dilantik Ketua Kwartir Cabang 16 Kota Pariaman Drs.H.Genius Umar, S.Sos.,M.Si. beserta Pengurus majelis pembimbing cabang gerakkan Pramuka Kota Pariaman masa bakti 2019-2024 oleh Ketua Kwarda 03 Provinsi Sumbar Drs.H. Nasrul Abit.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Hari ini Dua Penambahan Kasus Positif Covid-19, Enam Bebas Isolasi

Dalam sambutannya Ketua Kwarda 03 Provinsi Sumbar Nasrul Abit mengatakan semoga pelantikan ini sebagai langkah maju untuk peningkatan aktivitas dan pembinaan Gerakan Pramuka di Kota Pariaman khususnya dan Sumatera Barat pada umunya.

“Kita dalam pramuka ini diberikan tugas untuk melakukan pembinaan terhadap karakter bangsa, tentu dengan harapan agar menggiatkan kembali Gerakkan Pramuka karena dengan Pramuka dapat merobah karakter dapat merobah pendidikan formal yang ada di sekolah-sekolah untuk mempersiapkan generasi kita menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan,” katanya.

Baca Juga:  Antisipasi Degradasi Lahan, RHL Diimplementasikan Dishut Sumbar di Panti Selatan

Selanjutnya pergantian kepengurusan suatu organisasi senantiasa diikuti oleh sejumlah pengharapan bagi terciptanya peningkatan kinerja organisasi guna untuk mengimbangi pesatnya tatanan zaman.

“Dengan pertimbangan kami mengucapkan selamat kepada segenap kepengurusan majelis pembimbing cabang Gerakan Pramuka Kota Pariaman masa bakti 2019-2024 yang diketua oleh Walikota Genius Umar sekaligus juga ketua Kwarcab Gerakan Pramuka yang baru saja sama-sama kita saksikan pelantikannya,” ucap Nasrul Abit.