Nasrul Abit Serahkan Dua Ekor Sapi Kurban ke Masjid Nurul Haq dan Masjid Darul Muttaqin

oleh -

Nasrul Abit Serahkan Dua Ekor Sapi Kurban ke Masjid Nurul Haq dan Masjid Darul Muttaqin

Semangatnews, Pesisir Selatan – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit Datuak Malintang Panai menyerahkan bantuan dua ekor sapi kurban, masing-masing ke Masjid Nurul Haq, Rantau Simalenang Kenagarian Air Haji dan Masjid Darul Muttaqin, Kampung Muaro Gadang Barat, Nagari Muaro Gadang, Air Haji Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (10/8/2019.

Nasrul Abit yang didampingi oleh Istrinya Wartawati Nasrul Abit menyerahkan sapi korban tersebut disambut gembira oleh masyarakat setempat, pasalnya di Masjid Nurul Haq, belum ada yang berkurban sampai saat ini yang memiliki 100 KK yang masih tergolong kurang mampu.

Sementara di Masjid Darul Muttaqin yang banyak warganya sebagai nelayan tersebut biasanya hanya dua ekor sapi kurban saja, namun menurut warga setempat Kampung Muaro Gadang Barat memiliki lebih dari 300 KK.

Nasrul Abit mengatakan, bantuan hewan kurban yang dia berikan merupakan wujud kepedulian dan perhatian kepada umat Islam yang sedang menyongsong perayaan Idul Adha 1440 H, tepatnya Minggu, 11 Agustus 2019. Ia mengharapkan, perayaan Idul Adha dapat dimaknai sebagai manifestasi dari kerukunan, kedamaian, dan memperkuat silaturahmi.

“Melalui sumbangan ini, kiranya jangan dilihat dari besar- kecilnya tapi merupakan suatu bentuk partisipasi yang memiliki makna sebagai upaya kita untuk saling bersilaturahmi dan senantiasa tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita,” ucap Nasrul Abit.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. Saya berpesan, agar daging kurban ini diberikan kepada masyarakat, utamakan warga yang kurang mampu,” katanya.

Terlihat masyarakat setempat sangat senang sekali, menyambut kedatangan Wagub Sumbar Nasrul Abit membawa sapi kurban, warga sudah menunggu di depan masjid.

Menurut salah satu warga Masjid Nurul Haq, Rantau Simalenang Kenagarian Air Haji, warga disini ada sekitar 100 KK yang rata-rata ekonominya kurang mampu, Alhamdulillah ada bantuan sapi kurban dari Nasrul Abit Datuak Malintang Panai, kami bersyukur pada Allah SWT, mudah-mudahan bantuan beliau jadi berkah bagi kami,” tutur uncu yang biasa dipanggil sehari-hari.

Selanjutnya Wartawati menyampaikan, melalui peringatan hari raya kurban, seyogianya menyadarkan umat Islam untuk mengaktualisasikan imannya bahwa kesadaran memberikan bantuan tidak hanya pada hari raya saja, tetapi setiap saat kepada mereka yang membutuhkan.

Kemudian Ia meminta para pengurus masjid agar menyalurkan bantuan hewan kurban kepada para kaum duafa yang berhak menerimanya.
#novear