Nasrul Abit Siap ikuti Aturan Partai Untuk Pilgub Sumbar 2020

oleh -

Nasrul Abit Siap Ikuti Aturan Partai Untuk Pilgub Sumbar 2020

Semangatnews, Padang – Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H.Nasrul Abit Dt Malintang Panai menegaskan kalau dirinya, siap mengikuti aturan partai Gerindra untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020. Termasuk untuk disurvei lebih lanjut terkait pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat 2020.

Meski ditingkat DPP Gerindra belum mengeluarkan surat penetapan pasangan calon, namun Nasrul Abit yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat, optimis jika Dewan Pengurus Pusat Partai besutan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto itu, akan memilih dan menetapkan dirinya sebagai calon Gubernur Sumbar untuk periode 2021-2026.

“Kalau memang kita harus di survei, kita siap untuk itu. Baik saya maupun seluruh kandidat saya rasa demikian. Tapi, harapan kita bagaimana Partai Gerindra kedepan itu kuat. Dan, kita harus menang. Itu prinsipnya,” kata Nasrul Abit, di sela – sela perayaan HUT Partai Gerindra di Sumbar, Sabtu (15/2/2020).

Soal siapa yang akan mendampingi dirinya sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Gerindra. Yang jelas, sosok itu memiliki kapasitas, kapabilitas, kemampuan dan pengalaman yang baik.

“Penetapan dari DPP belum. Ini kan masih tahapan. Masih dalam proses. Hari ini kita kedatangan pak Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Ada beberapa rangkaian kegiatan. Selain itu, beliau tentu juga ingin melihat kondisi kita di Sumbar. Mudah-mudahan prosesnya (penetapan) tidak begitu lama. Beliau juga tentu melihat latar belakang, termasuk juga kapasitas, kapabilitas, kemampuan dan pengalaman. Mudah-mudahan ini tidak meleset. Bahwa, kita bertarung untuk menang,” tandas Nasrul Abit, yang juga ketua dewan penasehat DPD Gerindra Sumbar.