Nasrul Abit : Almarhum Syafruddin R, Sosok Tokoh dan Sahabat Baik

by -

Nasrul Abit : Syafruddin R, Sosok Tokoh dan Sahabat Baik

Semangatnews, Dhamasraya — Kita berduka kehilangan salah satu tokoh terbaik Dhamasraya, yang telah membawa kebangkitan di daerahnya. Almarhum Syafruddin adalah sahabat baik sejak saya jadi Bupati di Pesisir Selatan, orangnya bijak dan enak diajak untuk bertukar pikiran.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat melayat kerumah duka Wakil Bupati Dharmasraya periode 2010-2015, Syafruddin R di Koto Baru, Dharmasraya, Selasa (28/1/2020).

Tampak hadir, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wabup H. Amrizal Dt.Rajo Medan, Ketua DPRD Pariyanto,SH, Wakil Ketua H. Adi Gunawan, Forkopimda, Sekda Adlisman, tokoh masyarakat, serta pejabat di Lingkungan Pemkab Dharmasraya.

Drs. H. Syafruddin R. Wakil Bupati tersebut menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Eka Hospital, Pekanbaru, Riau, Senin (27/1) kemaren.

Wagub Sumbar menyampaikan rasa ikut berduka yang dalam dan ajak keluarga yang ditinggalkan bersabar dan tawakal, kita doakan almarhum, Husnul Khotimah.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun, beliau adalah orang baik, untuk itu mari kita do’akan bersama semoga almarhum Husnul Khotimah, semua amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan memasukannya kedalam Sorga Aamiin,” ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit, juga ungkapkan dirinya sangat kehilangan sahabat dekatnya, yang semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai pejabat yang sangat aktif yang selalu memikirkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kita sangat berduka dan kehilangan. Di mata kita semua, almarhum seorang pamong yang sangat baik dan berdedikasi tinggi. Bisa memimpin dan mengayomi warganya secara profesional dan baik,” sebutnya.

Sejak kemaren (27/1) rumah duka dibanjiri oleh ribuan masyarakat Koto Baru yang melayat. Dari berbagai pejabat OPD dari kabupaten-kota di Sumbar untuk takziah di rumah duka. Ini membuktikan Almarhum adalah seorang pejabat yang penuh amanah dan pengayom masyarakat.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur.

“Semoga dengan kehadiran Bapak Wagub bisa lebih menguatkan keluarga almarhum dalam menghadapi suasana duka ini,” ujar Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Menurut Sutan Riska, sebelumnya almarhum Syafruddin dalam kondisi sehat, bahkan beliau menyetir sendiri menuju perjalanan ke Pekanbaru berdua dengan istrinya.

“Mari kita doakan bersama, dan masyarakat agar memberikan maaf jika ada perbuatan dan perkataan almarhum yang dinilai tidak baik”, ajaknya. (nov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.