Nasrul Abit Terkesima Haru Lihat Dampak Korban Banjir Muaro Paneh

oleh -

Nasrul Abit Terkesima Haru Lihat Dampak Korban Banjir Muaro Paneh

Semangatnews, Solok– Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit sempat terkesima haru melihat masyarakat yang ingin menyeberang jalan dengan derek tali di jembatan yang hanyut oleh banjir bandang di Muaro Paneh Solok.

Masyarakat terlihat lesu dengan kondisi ini dampak bencana banjir dan longsor yang menghantam sejumlah nagari di Kabupaten Solok, Sabtu (8/2/2020).

“Kejadian ini karena curah hujan yang tinggi dan terus menerus sejak Jum’at malam (7/2) hingga pukul 05.00 WIB luapan Batang Lembang merendam tiga Jorong yakni Jorong Koto Kaciek, Koto Panjang dan Balai Pinang,” ungkap Nasrul Abit saat mengunjungi lokasi bencana di Nagari Muaro Paneh.

Baca Juga:  Hari Pers Nasional 2022: PWI Dukung Agenda Green dan Mitigasi Iklim

Ikut mendampingi Nuriman.S.ST yang merupakan PPK Sungai dan Pantai Wilayah II BWS (Bali Wilayah Sungai) V Sumatera, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, Anggota DPRD Kabupaten Solok Yusferdi Zen Payuang Putiah, Wali Nagari Muaro Paneh Fery Efendi, dan aparat TNI, Polisi serta BPBD setempat langsung menuju lokasi yang terkena dampak banjir dan longsor.

Baca Juga:  Chek In Hotel di Bandung Wajib Swab Antigen;Catatan Ilham Bintang

Lokasi yang terkena dampak banjir bandang batang Lembang antara lain, Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukik Sundi sampai ke Sungai Durian Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok.

Ada rumah masyarakat terendam banjir diperkirakan hingga 60 cm, selain itu juga merusak beberapa ruas jalan disejumlah titik dan menghanyutkan jembatan di Sungai Durian.

No More Posts Available.

No more pages to load.