Noer Fajriensyah Dalam Kepedulian Pemuda, Walikota Padang Panjang Salurkan Bantuan Sembako KanPai

by -

Noer Fajrieansyah Dalam Kepedulian Pemuda, Walikota Padang Panjang Salurkan Bantuan Sembako KNPI

Semangatnews, Padang Panjang – Peran pemuda dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat patut diacungi jempol. Hal ini terbukti dari perjuangan para pemuda di jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di bawah komando sang Ketua Umum, Noer Fajrieansyah.
Alhasil, ribuan masyarakat di Indonesia menerima bantuan Sembako dari DPP KNPI tersebut, salah satunya masyarakat di Padang Panjang.

Melalui Pemko Padang Panjang dan DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, sebanyak 200 orang masyarakat di Kota berjuluk Serambi Mekah itu menerima Sembako yang secara simbolis di serahkan kepada beberapa orang masyarakat di Sekretariat DPD KNPI Kota Padang Panjang, Selasa (27/10) sore kemaren.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran yang juga selaku Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, mengatakan, Provinsi Sumatera Barat ialah satu dari tiga Provinsi di Indonesia yang mendapat bantuan tersebut. KNPI Provinsi Sumbar menjadi yang pertama menyerahkan bantuan KNPI pusat, bersumber dari dana Kementerian Sosial. Setelah disepakati, bantuan diserahkan untuk masyarakat Kota Padang Panjang.

“Bantuan yang diperjuangkan oleh DPP KNPI dari Kementerian Sosial ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Kita bersepakat bantuan 200 paket sembako diserahkan kepada masyarakat di Kota Padang Panjang, terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada Ketua Umum DPP KNPI Abangda Noer Fajriansyah,” ujar Walikota Padang Panjang Fadly Amran yang di dampingi Sekretaris DPD KNPI Sumbar Martha Suhendra.

Dikatakan Fadly, penyerahan bantuan yang seiring dengan Peringatan Sumpah Pemuda itu dapat dimaknai sebagai moment untuk lebih meningkatkan nilai-nilai semangat pemuda agar peduli terhadap sesama.

“Kami sangat mengapresiasi kesigapan Kementerian Sosial yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan serupa bisa digiatkan diseluruh kementerian maupun BUMN dan BUMD yang ada di Indonesia,” tutur Ketua KNPI yang menjabat Walikota itu.

Tampak Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Aparatur Pejabat Pemko Pemko Padang Panjang dan sejumlah pengurus DPD KNPI Sumbar dan Ketua DPD KNPI Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.