Ny. Nanny Hadi Tjahjanto Resmikan KBN di Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Ny Nanny Hadi Tjahjanto meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Sungai Pisang Teluk Kabung, Kota Padang sebagai salah satu langkah untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir melalui penciptaan wira usaha baru.

“Kita bersyukur di tengah pandemi COVID-19 Dekranas bersama TNI dan pihak terkait masih membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mendorong pengembangan produk kerajinan berbasis bahan baku lokal,” katanya di Padang, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga:  PAPPRI Sumbar Berduka, Husin Daruhan: Edy Djamahir Telah Tiada

Ia mengatakan industri kerajinan sangat bisa dikembangkan di Sumbar karena bahan baku lokal yang banyak tersedia. Dengan inovasi dan kreatifitas didukung kemampuan pemasaran secara digital serta kemasan yang menarik, industri tersebut akan bisa go internasional dan membanggakan Indonesia.

Meski demikian ia berpesan agar pengrajin tetap mempertahankan identitas tradisional sehingga ciri khas yang unik bisa tetap terjaga. Ia optimis dengan demikian produk kerajinan asal Sumbar bisa bersaing di pasar global.

Baca Juga:  Sumbar Jajaki Pengusulan Dua Geopark ke UNESCO

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang yang baru Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hargianto mengatakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut merupakan salah satu tugas AL melalui pembinaan potensi maritim untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat melalui kegiatan yang bersinergi lintas sektoral.

“KBN adalah salah satu komitmen AL untuk membantu pemerintah di wilayah pesisir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor bahari,’ katanya.

Baca Juga:  Dua Wali Nagari di Lengayang Dilantik Zarfi Deson Ingatkan Untuk Membina Masyarakat

Ia merinci pembangunan KBN melibatkan 565 orang personel masing-masing TNI AD 45 orang, TNI AL sebanyak 120 orang, TNI AU 10 orang, Polri 10 orang dan mahasiswa 380 orang.

No More Posts Available.

No more pages to load.