OBITUARI :Abu Bakar Yarbo, Penasihat SMSI Jawa Timur Berpulang

oleh -

OBITUARI :Abu Bakar Yarbo, Penasihat SMSI Jawa Timur Berpulang

SEMANGATNEES.COM– Dunia jurnalis khususnya Jawa Timur kembali berduka. Tiga hari sebelumnya meninggal Dr. Yoeyoeng Abdi, fotografer senior dan mantan wartawan Jawa Pos.
Kemudian disusul Drs. H. Abu Bakar Yarbo (58) meninggal dunia, pada Jumat (19/2/2021) pukul 19.09 WIB di RSU Dr. Soetomo Surabaya.

Abu Bakar Yarbo terakhir tercatat sebagai anggota Dewan Penasihat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur.
Jajaran pengurus Pusat dan provinsi menyampaikan turut berduka cita yang mendalam melalui telepon maupun aplikasi-aplikasi yang ada, terutama WhatsApp grup.

Baca Juga:  PT. Jasa Tirta Energi Bahas Sinergi dengan Serikat Media Siber Indonesia

Berita duka ini pertama diinformasikan oleh Ketua SMSI Jawa Timur H. Makin Rahmat kepada para pengurus. Kemudian disambut uangkapan rasa duka cita para pengurus SMSI.

Ketua Umum SMSI Firdaus dan Sekretaris Jenderal SMSI HM. Nasir juga menyampaikan turut kehilangan atas meninggalnya Abu.

Pandai Melobi

Mengawali sebagai wartawan, pria kelahiran 12 Oktober 1962 ini, pergi meninggalkan Palu menuju ke Surabaya pertengahan tahun 1980-an mengadu nasib di Harian Pagi Memorandum, kebetulan masih ada kerabat dengan Pemimpin Redaksi Memorandum, H. Agil H. Ali.

Baca Juga:  Pergulatan di Ring Nol: Dari JP. Coen, DN Aidit hingga Firdaus

Warga Perumahan Magersari Permai Sidoarjo ini dikenal supel dan pandai bergaul, terutama mengawali liputan jurnalis di lingkungan Hankam. Maka, jangan heran kalau Abu Bakar Yarbo biasa di karya jurnalisnya berinisial ABY ini pernah sangat dekat dengan Jenderal Hartono (KSAD) dan petinggi di lingkungan Hankam, serta mantan Pangdam V/ Brawijaya H. Imam Utomo, juga mantan Gubernur Jatim.