Obyek Wisata 1000 Rumah Gadang Gajah Maram dan Menara Songket Solok Selatan Pukau Mata Publik

oleh -
Objek Wisata 1000 Rumah Gadang Solok Selatan

SEMANGATNEWS.COM – Muara Labuah. Dua dari sejumlah obyek wisata Muara Labuah, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yakni rumah gadang “Gajah Maram” dan “Menara Songket” setinggi 32 m dari permukaan tanah memiliki daya pikat tersendiri diantara sejumlah obyek wisata budaya yang ada.

Sementara obyek wisata lain seperti Rumah Gadang Minangkabau, Gunung Kerinci, Kebun Teh Liki, Puncak Bangun Rejo, Air Terjun Kembar, Goa Batu Kapal, Pemandian Hot Water Boom, Tubing Ducati, Air Terjun Tansi Ampek, Air Terjun Malanca juga tak kalah menariknya di mata publik untuk dilihat, diamati dari dekat.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Sambangi Desa Wisata Tungkal Selatan Sebagai Destinasi Wisata Pariaman

Hal itu dikemukakan sejumlah pengunjung obyek-obyek wisata kabupaten Solok Selatan kepada Semangatnews.com, jelang memasuki bulan suci Ramadhan 14 22 Sabtu dan Minggu (10-11/04/21) di Koto Baru, Sungai Pagu, Solok Selatan.

Amel (29 th) dan Lili (21 th) yang sengaja datang dari Padang terkesima melihat deretan rumah gadang yang banyak ditemui di Muara Labuah Solok Selatan ini yang terkenal dengan sebutan 1000 rumah gadang berarsitektur Minangkabau yang rata-rata berusia puluhan bahkan ratusan tahun sangat mengagumi bangunan-bangunan lama Minangkabau tersebut.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir di SBJ, pemkab Solok Selatan Normalisasi Batang Pangian

Bahkan Amel lebih terkesima lagi ketika memasuki rumah gadang “Gajah Maram” meski terlihat usang tapi masih memiliki konstruksi yang cukup kuat untuk menampung para pengunjung yang datang dan masuk ke dalamnya untuk melihat berbagai benda-benda lama termasuk pelaminan lengkap dengan aksesoriesnya.