Optimis, Dengan Semangat dan Nilai-Nilai Pancasila Kita Hadapi Pandemi

oleh -
Semangatnews, Padang– Dalam peringatan hari lahirnya Pancasila tahun ini, agar kita bisa menghadapi wabah Covid dengan jiwa semangat Pancasila, kegotong royongan secara kebersamaan antara kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat.

Semoga kita kuat serta tabah dalam menghadapi wabah covid-19 dengan harapan agar pandemi ini dapat kita lalui dengan baik.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno seusai mengikuti pelaksnaan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 secara Video Conference (Vidcon) yang didampingi Wakil Gubernur Nasrul Abit bersama Presiden Joko Widodo dengan tema, Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia maju di Ruang Kerja Gubernur, Senin (1/6/2020). Dikatakan, memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni Tahun ini, dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Sebuah kondisi yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan, serta ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan selamat memperingati hari lahir Pancasila 1 Juli 2020. Ini merupakan nilai-nilai luhur Pancasila yang harus dihadirkan secara nyata dalam keseharian dan kehidupan masyarakat.

Peringatan hari lahirnya Pancasila di tengah pandemi ini harus dapat menguatkan sendi bernegara dengan jiwa semangat kegotong royongan, sebagai budaya bangsa yang kuat dan mengakar, sebut Irwan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan pada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Layani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama,katanya. Adalah kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, tegas Jokowidodo.

Presiden, mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan.