Pacu Jawi Sebagai Semangat Wisata Tanah Datar

oleh -

SemangatNews, Tanahdatar – Olahraga Pacu Jawi Nagari Sungai Jambu merupakan semangat Wisata Luhak Nan Tuo Tanah Datar.

Karena itu pemerintah Kabupaten Tanah Datar memberikan dukungan dan bantuan sebesar Rp.2.000.000, (Dua Juta Rupiah) untuk melestarikan Olah Raga Pacu Jawi Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar.

Bantuan tersebut diserahkan pada panitia secara tunai oleh Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma, SH pada acara penutupan Olah Raga Pacu Jawi Sabtu (8/2/2020).

Pacu Jawi berlangsung selama empat minggu di Salah satu sawah pertanian masyarakat Nagari Sungai Jambu.

Baca Juga:  Lantamal II Sumbar Bekerjasama dengan Pemkab Tanah Datar Gelar Kegiatan Serbuan Vaksinasi

H. Zuldafri Darma,SH tegaskan pada panitia, jangan dilihat besar kecilnya jumlah bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah, tapi pandanglah perhatian sebagai suport Pemda terhadap Olah Raga Pacu Jawi Tanah Datar yang tidak dimiliki daerah lain, kecuali Madura.

Wabup jelaskan, melalui acara kegiatan Pacu Jawi berarti ikut melaksanakan serta ikut melestarikan tradisi nenek moyang kita, lokasi Pacu Jawi tidak hanya sebagai tempat silaturrahmi, tapi juga untuk meningkatkan perekonimian masyarakat sekitarnya dengan adanya alek Pacu Jawi ini.

Baca Juga:  Bansos PKH Bulan Oktober 2021 | Ibu Hamil dan Anak Sekolah Siap Terima Rp 900 ribu sampai Rp 3 juta - cek.bansos.kemensos.go.id

Ketua KAN Sungai Jambu diwakili Sekretarisnya Noferius Dt. Mangkuto Majo Lelo dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan Pacu Jawi ini akan mengundang pengunjung dengan sendirinya baik dalam maupun luar negeri untuk melihat alek Pacu Jawi orang minang dan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.