Padang Panjang Dipercaya Selenggarakan GSMS 2021

by -

SEMANGATNEWS.COM – Kota Padang Panjang kembali mendapat kepercayaaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sebagai salah satu daerah penyelenggara Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2021.

Untuk persiapan, pada 25 Oktober lalu, Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Kemendikbud Ristek, Dr. Restu Gunawan, M.Hum beserta rombongan telah memonitoring dan mengevaluasi pembelajaran menuju Pementasan dan Pameran Kegiatan Penyelengaraan GSMS di SMPN 1 Padang Panjang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd, kepada Kominfo, Ahad (31/10) mengatakan, penyelenggaraan GSMS tahun ini ada di 40 daerah se-Indonesia. Di Sumbar di tiga kabupaten/kota, yaitu Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar dan Sijunjung.

“Padang Panjang mendapatkan fasilitas sebanyak 21 sekolah. Empat tingkat SLTP dan 17 tingkat SD. Dimulai dari bulan Agustus sampai dengan November 2021. Pementasan dan Pameran akan dilaksanakan pada pertengahan November 2021 yang akan menampilkan hasil karya 21 seniman di 21 sekolah. Dengan materi, enam karya seni tari, 10 karya seni musik tradisional, tiga karya seni teater dan dua karya seni kriya,” tuturnya.

GSMS bertujuan membentuk pendidikan karakter generasi penerus melalui seni budaya, menumbuhkembangkan nilai seni budaya di satuan pendidikan dan mewujudkan objek pemajuan kebudayaan. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.