Pameran “Bersama dalam Beda, Berbeda dalam Sama” di UIN Yogyakarta Berlangsung Sukses

oleh -
Seruni Bodjawati, Purnama Abadi Sang Wanita Besi, 150 x 150 cm, akrilik, 2019-2020

SEMANGATNEWS.COM – kurang seratus delapan perupa Indonesia mengambil bagian pada pameran seni rupa bertajuk “Bersama dan Beda, Berbeda dalam Sama” yang digelar di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta sejak 15 sd 22 Desember 2021.

Pameran yang dikuratori Kuss Indarto itu diselenggarakan di ruang gedung Prof. Dr. Amin Abdullah, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sejak pembukaan hingga penutup diisi dengan kegiatan workshop teknik dasar cat air dan melukis bersama dikalangan peserta pameran.

Baca Juga:  Ada Perjuangan Dibalik Viralnya Tagar #I donesiaMasihAda

Menurut Kuss Indarto rabu, Rabu (22/21) sejak pembukaan hingga hari ini pengunjung pameran tidak hanya diramaikan kalangan mahasiswa semata, tetapi juga masyarakat umum yang berdatangan dari berbagai daerah guna menyaksikan karya-karya terbaik para peserta pameran. Terlebih tajuk yang diangkat pada pameran ini sangat menarik dan unik perihal keberagaman umat beragama di tanah air,.

Melodia, Di Pintumu Aku Mengetuk, 50 x 80 cm, cat minyak, 2021

Menarik dan uniknya, keberagaman tersebut merupakan sebuah kenyataan, berkah sekaligus masalah. Karena secara faktual Indonesia berada dalam silang-sengkarut perihal keberagaman dari beragam suku, bahasa,budaya dan agama.

Baca Juga:  Kemelut Keuangan di Masjid Mutatahirin Rawang Padang, Pengurus Akui Gunakan untuk Usaha

Islam sebagai agama mayoritas (sekitar 86,7 % dari total populasi yang sekarang mencapai 270 juta jiwa juga menampilkan varian ekspresi ke Islaman yang beragam. Keragaman tersebut terlihat dalam berbagai aspek seperti pemikiran, mazhab, keorganisasian dan politik yang menjadi kekuatan dan berkah yang dimiliki Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.