Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Disparpora Payakumbuh Fokus Ke Pembangunan Sarana Olah Raga

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Desmon Korina mengatakan kegiatan tersebut bisa terlaksana apabila pihaknya bisa memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan serta mendapatkan izin dari tim gugus tugas penanganan covid-19.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Payakumbuh Siapkan 5 Kelurahan Ikut Lomba KTRG

“Semuanya tergantung kondisi, apabila diizinkan maka kegiatan tersebut akan kita laksanakan,” kata Kepala Disparpora Desmon Korina kepada media di ruang kerjanya, Selasa (12/01).

Seperti event Tour de Singkarak (TDS), Desmon menyebut untuk tahun 2021 Kota Payakumbuh tidak ambil bagian dalam perhelatan tersebut mengingat dalam situasi sekarang ada pembatasan dalam melaksanakan kegiatan.

“Untuk tahun ini kita tidak lagi menjadi salah satu peserta dalam event tersebut dan daerah kita hanya dilalui saja oleh peserta TDS,” ucapnya.

Baca Juga:  Covid-19 Sasar Tenaga Pendidik Di Payakumbuh, Telah 42 Guru Terkonfirmasi Positif

Sama halnya dengan kegiatan Uda Uni, untuk tahun sekarang pihaknya tidak lagi mengadakan acara malam puncak pemilihan Uda Uni Kota Payakumbuh karena ditakutkan nantinya akan mengundang kerumanan masyarakat.

“Walaupun tidak ada, pembinaan tetap akan kita berikan kepada Uda Uni Kota Payakumbuh, dan kita juga libatkan mereka apabila ada kegiatan dan tamu penting yang berkunjung ke Payakumbuh,” jelasnya.

Baca Juga:  Penanganan Covid 19 Di Payakumbuh Dievaluasi, Wawako Erwin Yunaz : "Selalu Terapkan 3M".

Dengan kondisi yang demikian, Desmon menyebut di tahun 2021 ini Disparpora akan lebih fokus menangani dua pembangunan sarana olah raga yaitu melanjutkan pembangunan GOR tipe B, dan Lapangan Sepak bola di Kelurahan Tanjung Pauh dengan total anggaran lebih kurang 10milyar rupiah.