Panen Jagung Saat TMMD, Jual Tunggu Jalan Jadi

by -

Tulungagung,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang difokuskan di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung ini dikebut oleh anggota satgas TMMD bersama dengan warga masyarakat dengan cara bergotong royong demi tercapainya impian mereka.

Bahkan, demi selesainya pelaksanaan pengerjaan jalan yang ada di dusun Ngepoh ini, baik satgas maupun warga mengerjakannya pada malam hari. Tanpa mengenal waktu inilah yang diperbuat oleh para satgas TMMD yang selalu siap sedia kapan dan dimanapun berada.

Dengan bekerja tak kenal lelah dan waktu inilah yang menjadikan warga desa Ngepoh pada khususnya bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh para satgas TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung.

“Saya merasa terharu, Di saat orang-orang pada nyenyak tidur bapak-bapak TNI dan juga warga yang sedang melaksanakan pengerjaan jalan dalam program TMMD justru malah bekerja demi kami,” kata Sumarni, Minggu (5/7/20).

Dirinya bahkan tak menyangka, jika para satgas TMMD ini akan melembur pekerjaannya padahal mereka tidak mendapatkan upah sepeserpun. Ia juga meyakini bahwa pengerjaan TMMD di Desa Ngepoh ini akan berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

“Saya akan menjual jagung yang kering ini menunggu nanti jika jalan sudah jadi karena saya ingin merasakan jalan baru tersebut, karena sebelum jalan rabat cor dilaksanakan, sangat susah untuk dilewati kendaraan,” terangnya.

Sumarni bahkan tak lupa untuk mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengorbanan para satgas dan warga demi impian dan juga memeratakan pembangunan hingga sampai ke pelosok desa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.