Partai Demokrat Berikan Bantuan di Fasilitas Kesehatan Pasaman

oleh -

Partai Demokrat Berikan Bantuan di Fasilitas Kesehatan Pasaman

Semanfatnews.com, Pasaman – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman melaksanakan kegiatan bhakti sosial penyerahan bantuan berupa peralatan perlindungan kesehatan ke seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Pasaman, Selasa, (31/3/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman, Rudi Apriasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan adalah bentuk kepedulian Demokrat terhadap masyarakat yang merupakan program Demokrat Se-Indonesia, yakni ‘Gerakan Nasional Demokrat melawan Corona’.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melakukan penyerahan tangki ukuran 500 Liter untuk tempat cuci tangan bagi tenaga medis dan pasien serta keluarga pasien di 4 Lokasi. Yakni RSUD Lubuk Sikaping, RS.Pratama di Padang Gelugur, Puskesmas Rao serta Puskesmas Ladang Panjang di Kecamatan Tigo Nagari,” terang Rudi.

Rudi juga menyampaikan, bahwa Demokrat Pasaman juga membagikan 2000 masker yang dijahit untuk tenaga kesehatan yang membutuhkan, karena yang paling rentan terkena virus adalah tenaga medis, karena harus berhubungan dengan banyak orang.

“Disamping itu kita siapkan juga untuk masyarakat sesuai dengan kemampuan kita. Maskernya terbuat dari kain, sehingga bisa dicuci ulang. Kita juga himbau masyarakat untuk cuci tangan dengan sabun karena sangat penting untuk membunuh kuman atau virus yang menempel ditangan setelah kita memegang sesuatu.

Kita juga mengharapkan disetiap kedai atau warung maupun tempat-tempat fasilitas pelayanan umum sudah harus disiapkan tempat cuci tangan dalam upaya meminimalisir penularan virus Corona,” ujar Rudi yang juga Anggota DPRD Pasaman.

Selanjutnya, kata Rudi, Demokrat Pasaman juga melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh kecamatan melalui koordinasi Anggota Fraksi Partai Demokrat, sementara disinfektannya telah disiapkan sebanyak 50 Karton.(Ay)