Payakumbuh Mengumumkan Kembali Terjadi Penambahan Enam Kasus Positif Covid-19

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh melalui Kabid Kesmas Fatma Nelly via whatsapp menyampaikan, kalau hari ini dari hasil swab, terjadi penambahan enam orang kasus positif Covid-19. Sehingga di Kota Payakumbuh sampai hari ini ada 20 orang positif yang isolasi mandiri dirumah dan dua positif dirawat di rumah sakit.

Adapun enam orang yang dinyatakan positif hari ini adalah sbb:
1. RA, perempuan 41 tahun, warga Padang Tiakar
2. ASZ, perempuan 5 tahun, warga Padang Tiakar
3. EA, laki-laki 68 tahun, warga Ompang Tanah Sirah
4. S, perempuan 58 tahun, warga Limbukan
5. MR, perempuan 22 tahun, warga Limbukan
6. IS, laki-laki 48 tahun, warga Padang Tangah Balai Nanduo

Baca Juga:  Puluhan Rumah di Agam Rusak Berat, Pohon Bertumbangan Diterjang Angin

Dihubungi via telepon selular, Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal meminta agar warga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menjaga 3 M (memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

“Covid19 belum berakhir, kemarin tambahan 6, hari ini juga 6,tetap waspada, mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus di Kota Payakumbuh, sehingga Kota Payakumbuh bebas dari Covid-19. Jangan lupa jaga selalu protokol kesehatan, 3M”, kata Bakhrizal.

Baca Juga:  Bawa Sabu, Pria "Gaek" ditangkap Gagak Hitam

Ketika ditanya media tentang penambahan positif dua hari ini, Bakhrizal menyampaikan, hal itu terjadi karena banyaknya tracing yang dilakukan.

“Itu adalah fluktuasi yang biasa, karena kita intens melakukan tracing, terutama terhadap yang kontak dengan kasus positif. Warga jangan lengah, pakai masker adalah hal yang utama” pesan Bakhrizal.