Payakumbuh Mengumumkan Satu Orang Positif Covid-19, Dua Kecamatan Zona Hijau

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Selasa, (16/2), Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal melalui Kabid Kesmas Fatma Nelly via whatsapp menyampaikan, kalau hari ini dari hasil swab, ada penambahan satu kasus positif Covid-19.

Adapun satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 adalah :
YH, perempuan 40 tahun, warga Tiakar, profesi PNS

Sementara itu dua Kecamatan dinyatakan zona hijau, alias tidak ada kasus positif Covid-19 di daerahnya. Adalah Kecamatan Payakumbuh Selatan dan Latina yang berhasil membebaskan diri dari Covid-19 tersebut.

Baca Juga:  YB Dt Parmato Alam, Hadiri Khatam Alqur'an Di Mesjid Darul Wustha Padang Tiaka

Sementara tiga kecamatan lainnya masih Zona Kuning, karena masih terdapat dibeberapa kelurahannya kasus positif Covid-19, yaitu :

Kecamatan Payakumbuh Barat
1. Ibuh
2. Parak Batuang
3. Parit Rantang
4. Pakan Sinayan
5. Koto Tangah
6. Talang

Kecamatan Payakumbuh Timur
1. Balai Jariang
2. Tiakar

Kecamatan Payakumbuh Utara
1. Kapalo Koto Dibalai

Baca Juga:  Polres Payakumbuh Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kemenpan RB

Dari sembilan Kelurahan di Kota Payakumbuh yang dinyatakan zona kuning tersebut, terdapat dua orang positif di Tiakar dan masing-masing satu orang di delapan kelurahan lainnya dan melakukan isolasi mandiri dirumah.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal berpesan agar warga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menjaga 3 M.
“Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus di Kota Payakumbuh, sehingga Kota Payakumbuh bebas dari Covid-19”, pesan Bakhrizal.

Baca Juga:  Anniversary Pertama  Posyandu Mandiri Rasaki Dia “Tingkatkan Pelayanan, Posyandu Tetap Patuhi Protokol Kesehatan”

Laporan Covid-19 Kota Payakumbuh sampai Selasa, (16/2) adalah sbb: