Payakumbuh Segera Miliki GOR Tipe B, Jumat Besok Peletakan Batu Pertama

oleh -
FB_IMG_1564025288042

Payakumbuh Segera Miliki GOR Tipe B, Jumat Besok Peletakan Batu Pertama

Semangatnews, Payakumbuh – Berita gembira bagi Kota Payakumbuh, Kota Randang bakal memiliki gedung olahraga Type B melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan nilai Rp.13.9 Milyar, yang akan dilaksanakan oleh PT. Niagara-Visicon-KSO, dengan nilai Kontrak sebesar 12,07 Milyar.

Nantinya, Payakumbuh satu-satunya di Sumbar yang bakal punya GOR Type B sehingga sudah bisa gelar Iven Nasional. Dengan luas bangunan lebih kurang 2000m² (42×49) yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat, direncana akan dilaksanakan peletakan batu pertama langsung oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi pada Jum’at (26/7) depan.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra, dari 40 Kota/Kabupaten di Indonesia, Payakumbuh menjadi satu-satunya di Sumatera Barat yang mendapatkan DAK Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga:  Konferensi PWI Pasaman Barat Tak Kourum, Surya Andika Ditunjuk Plt.Ketua

Disebutkan, sesuai Permenpora Nomor 8 Tahun 2018 yang mengatur tentang Gedung Olahraga Type B harus dapat memuat 5 cabang olahraga untuk tingkat Nasional, dan 6 cabang untuk tingkat Lokal atau tingkat Provinsi dan Lokal.

“Bulutangkis 4 lapangan, Bola Basket 1 lapangan, Bola Voli 2 lapangan, Sepak Takraw 4 Lapangan, dan Tenis 1 lapangan, khusus untuk Futsal GOR Type B tidak digunakan untuk tingkat nasional, hanya untuk tingkat lokal seperti tingkat provinsi dan kota,” tambahnya.

Baca Juga:  SEKDA; Tetapkan APB Nagari Lebih Cepat, Pemnag Dapat Stimulus

Dengan adanya GOR ini, Kota Payakumbuh dipastikan sudah bisa menjadi tuan rumah dalam menggelar iven olahraga berskala Nasional, dimana untuk 1 cabang digelar dalam 1 iven.

“Pembangunan GOR ini kita diperkirakan selesai pada akhir Desember 2019, dan insyaallah tahun 2020 akan dibangun di kawasan yang sama Lapangan Sepakbola Berstandar Nasional dengan ukuran 70×105 meter, kita do’akan semoga pembangunan ini dapat berjalan lancar nanti,” kata Delni.

Baca Juga:  Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 di Pesisir Selatan, Berlangsung Khidmad

sdoc

No More Posts Available.

No more pages to load.