Payakumbuh Terbaik 4 Nasional Dalam Urusan PTSP dan PPB, Riza Falepi : Semoga Semakin Banyak Investasi

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wali Kota Riza Falepi berharap semakin lebih banyak lagi investasi di Kota Payakumbuh, bahkan bisa menjadi pusat industri baru di Provinsi Sumatera Barat dengan pelayanan perizinan prima yang dimiliki kota itu.

“Setidaknya berbasis daya saing berdasar kepada produk lokal,” kata Riza saat diwawancara media di balai kota, Jumat (8/10) terkait prestasi Kota Payakumbuh keluar sebagai terbaik 4 Pemerintah Kota dengan kinerja sangat baik di bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) se Indonesia.

Baca Juga:  Majukan PKPS Kota Bukittinggi, HUT ke-1 Dengan Barabab Babiola

Kinerja pelayanan publik di kota berjuluk City of Randang telah diakui oleh Kementerian Investasi dan BKPM. Kota Payakumbuh berada di posisi empat setelah diungguli oleh Kota Semarang, Kota Bekasi, dan Kota Bandung dalam Surat Keputusan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Nomor 139 Tahun 2021 Tentang Penetapan Hasil Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kinerja Percepatan Pelayanan Berusaha Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021.

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Harmayunis dan Kabid Pelayanan Terpadu Agus Tri Susatya menyampaikan keberhasilan ini diraih setelah Kota Payakumbuh mengikuti seleksi awal, masuk ke nominasi 10 besar, hingga 5 besar.

Baca Juga:  Pemandangan Umum Fraksi Golkar Terhadap Ranperda APBD Kota Payakumbuh Tahun 2022

Disaat penilaian 5 besar pada Juli lalu, Kota Payakumbuh melaksanakan uji petik secara virtual dengan tim peniliai dari Kementerian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Sucopindo, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pusat.

No More Posts Available.

No more pages to load.