Pebulutangkis Junior Alfin Azhar, Juarai Masri M Open 2

oleh -

Semangatnews,Payakumbuh-Prestasi membanggakan ditorehkan pebulutangkis junior Kota Payakumbuh, Alfin Azhar. Atlit  binaan klub bulutangkis PB. Masri M Payakumbuh ini berhasil menjadi yang terbaik pada kategori Pemula Putra pada Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur (KU) Masri M Open 2 Tingkat Sumbar, Riau dan Jambi. Alfin berhasil mengalahkan M.Rizki Akbar asal PB. Bank Riau.

Pada kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 10-14 Juli 2018 di GOR. Masri M, Kelurahan Ibuh Kecamatan Payakumbuh Barat tersebut, Alfin sebetulnya tampil pada tiga nomor final. Disamping kelompok tunggal pemula, Alfin juga mencapai final di tunggal remaja putra dan ganda remaja putra berpasangan dengan M. Ghani Y. Sayang pada dua nomor tersebut, Alfin belum berjaya.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi : Perlu Upaya Luar Biasa untuk 'Selamatkan' Gambir Sumbar

“Nomor ideal Alfin adalah Tunggal Pemula Putra, kategori usia dibawah 15 tahun, cuma karena bakat besar Alfin, kita coba ikutkan di kategori remaja (dibawah 17 tahun-red), terbukti Alfin mampu bersaing dengan pemain yang lebih senior bahkan mencapai babak final,” ujar Sekretaris PBSI Kota Payakumbuh, Firdaus saat dihubungi Sabtu (14/7)

Dikatakan, Alfin menjadi satu satunya atlet Payakumbuh yang berhasil menjadi juara dari lima kategori babak final yang diikuti oleh pebulutangkis tuan rumah. Disamping tiga nomor final yang diikuti Alfin, dua nomor final lain yang diikuti pebulutngkis Payakumbuh adalah kategori Pra Usia Dini Putri atas nama Aqila, dan kategori Usia Dini Putra atas nama Aldi Rasyid.

No More Posts Available.

No more pages to load.