Peduli Lansia, HUT Jablay Didukung Leonardy.

0

Semangatnews, Kasang – Perkembangan Jablay kini begitu pesat. Bahkan karena peduli para lansia grup itu dapat dukungan dari Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH. Senator asal Sumbar yang tergabung di Komite III DPD RI itu tengah menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya terkait perubahan UU Nomor 13/1998 tentang Kesejahteraan Lansia.

“Aktivitas grup senam Jembatan Layang (Jablay) atau pasti disenangi banyak kalangan. Anggota yang lebih dari 800 orang menunjukkan grup ini sangat pantas dikembangkan terus,” ujar Leonardy.

Leonardy yang ikut bersenam bersama Bupati Padang Pariaman beserta jajarannya, menegaskan gerakan senam yang dibawakan Riri Agus Susanti, instruktur sekaligus pimpinan grup senam itu sangat ringan tapi menyehatkan.

Orang yang mengikutinya dibuat riang. Hati yang riang dan melakukan gerakan senam dengan penuh keceriaan itulah yang sebenarnya membuat sehat. Namun patut diingat, Riri sebagai pimpinan hendaknya mulai memikirkan sisi prestasi.

“Gerakannya ringan tapi bertenaga. Cocok untuk semua kalangan. Diiringi pula dengan iringan musik.gembira. Grup ini punya jingle tersendiri juga. Hebat, patut dijadikan contoh. Selamat kepada pimpinan dan instruktur Grup Senam Jembatan Layang,” ujarnya memotivasi.

Sebagai bentuk dukungan nyata, Leonardy menghadiahkan sepeda.sebagai kenang-kenangan. Diberikan dalam bentuk doorprize pada gerak jalan jantung sehat dalam rangka ulang tahun ke-13 grup senam itu. Mereka telah menjadikan jembatan layang (Fly Over) Duku, Nagari Kasang Kec. Batang anai sebagai ikon tambahan bagi Padang Pariaman dan bentuk syukur bagi perhatian pemerintah terhadap Nagari Kasang khususnya dan Padang Pariaman umumnya.

Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni pun mendukung grup senam Jablay memanfaatkan Fly Over Duku. Bupati selaku pembina, menyediakan piala dan hadiah uang untuk instruktur terbaik, anggota tertua dan termuda yang rajin senam.

Ketua KNPI Padang Pariaman, Muhammad Ikhbal, pun tak mau ketinggalan menggembirakan para lansia yang ikut senam bersama Jablay. Dia pun mengganti sound system yang sudah mulai rusak dan ingin terus ikut senam bersama Jablay setiap ada waktu.

Riri Agus Susanti, Ketua Grup Senam Jablay menyatakan kegembiraannya terhadap dukungan buat upaya grupnya menjadikan jembatan layang duku sebagai pusat kegiatan, pusat silaturahmi antar komunitas dan pusat kuliner setiap Hari Minggu.

Dia menginformasikan, dengan dukungan Bupati Padang Pariaman, Camat Batang Anai, Walinagari Kasang, Walinagari Sungai Buluh Selatan dan walinagari se-Batang Anai selama ini, mereka yang bermula dari senam lansia, dari 15 anggota kini diikuti berbagai usia dan aneka strata kependudukan.

Dia bersyukur di HUT ke-13 ini grup senamnya makin banjir dukungan.

“Terimakasih Pak Bupati, Pak Leonardy, Adinda Ikhbal dan pihak-pihak yang telah membantu kami Si Biru Manis Jembatan Layang,” ujarnya dengan nada riang. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.