Peduli Pengungsi Rohingya di Aceh, Masyarakat Kota Padang Berikan Bantuan 150 Juta Rupiah Melalui ACT Sumatera Barat

by -

Peduli Pengungsi Rohingya di Aceh, Masyarakat Kota Padang Berikan Bantuan 150 Juta Rupiah Melalui ACT Sumatera Barat

Semangatnews, Padang – Kedermawanan Masyarakat Kota Padang patut menjadi contoh. Setelah sebelumnya bantuan mobil ambulance dari Masyarakat Kota Padang hadir di Gaza, Palestina, kali ini pada hari Jum’at (13/11) yang penuh barokah ini kembali memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita pengungsi Rohingya yang berada di Lhoksuemawe, Aceh.

Bantuan kali ini senilai 150 Juta Rupiah yang nantinya akan diberikan untuk memenuhi kebutuhan pangan pengungsi Rohingya tersebut. Bantuan ini diberikan langsung oleh Plt. Walikota Padang, Hendri Septa kepadaLembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat.

Plt. Walikota Padang, Hendri Septa mengatakan “Alhamdulillah Masyarakat Kota Padang merupakan masyarakat dermawan yang selalu membantu saudara-saudara mereka yang membutuhkan walawpun dikala sulit dimasa pandemi seperti ini. Bantuan ini dikumpulkan sewaktu hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di setiap Masjid/Mushalla yang ada di Kota Padang.”

Lanjutnya, “Bantuan sebesar 150 Juta Rupiah ini kami amanahkan melalui Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat agar bisa diberikan kepada saudara-saudara kita pengungsi Rohingya yang berada di Lhokseumawe, Aceh.”

Dalam kesempatan itu Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat mengatakan Masyarakat Kota Padang merupakan Masyarakat Dermawan yang bisa menjadi inspirasi bagi kota-kota lainya. Kami tiada henti-hentinya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Masyarakat Kota Padang yang telah memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita Rohingya yang hingga saat ini masih berada di pengungsian Lhokseumawe, Aceh.

“Hingga saat ini ACT-MRI Lhokseumawe terus membersamai pengungsi Rohingya dalam memenuhi kebutuhan mereka. Dengan bantuan dari Masyarakat Kota Padang ini, Insya Allah dapat membantu kebutuhan mereka dan semoga Masyarakat Kota Padang dihindarkan dari segala marabahaya dan selalu diberkahi oleh Allah Subhanahu wa ta’ala.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.