Pekan Menyusui Sedunia 2019, Ibu-Ibu Bawa Pulang Kado Dari RSUD Adnan WD

oleh -
20190807_092151

Pekan Menyusui Sedunia 2019, Ibu-Ibu Bawa Pulang Kado Dari RSUD Adnan WD

Semangatnews, Payakumbuh – Pasca menerima penyuluhan menyusui secara benar dari dokter ahli, Ibu- Ibu terlihat gembira dapat hadiah berupa kado dan bingkisan menarik di ruangan perinatologi, gedung kemuning lantai 2, RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh, Selasa (6/8).

Pemberian hadiah oleh jajaran RSUD dr Adnaan WD kepada ibu-ibu menyusui merupakan dalam rangka memperingati Pekan Menyusui Nasional. Selain itu, Ibu menyusui juga diajarkan cara memberi ASI yang benar. Materi disampaikan oleh dr. Elfitrimelly, Sp.A yang didampingi Ns. Rika Merdekawati, S.Kep selaku kepala ruangan Perinatologi.

Tidak hanya Ibu-ibu yang dirawat di ruangan mawar rawatan, dan ibu yang anaknya dirawat di ruangan NICU saja yang diikut sertakan, tapi bapak-bapak juga. Mereka terlihat bersemangat dan antusias mendengarkan penyuluhan, serta menjawab pertanyaan petugas.

“Kita mendukung pemberian ASI oleh orang tua, sebagaimana yang dikampanyekan dalam Pekan Menyusui Nasional. Kita melibatkan Ayah dan Ibu tentang bagaimana praktek memberi ASI yang baik,” terang Ns. Rika Merdekawati, S.Kep

Sementara itu, dr. Elfitrimelly, Sp.A memotivasi bapak-bapak yang hadir dengan kalimat, ” dukungan Ayah sangat penting untuk mendorong keberhasilan ibu menyusui , misalnya dengan membuat hati Ibu senang, dan membantu meringankan pekerjaan ibu di rumah, sehingga produksi ASI ibu tetap terjaga,” suluhnya.

Selain itu, dr. Elfitrimelly menerangkan,” tidak ada hambatan pemberian ASI pada bayi, Ibu juga dapat memberikan pada saat bayi sakit. Sebab, ASI dapat menurunkan resiko sakit pada bayi.”

Kegiatan Pekan Menyusui Nasional tersebut, didukung penuh oleh manajemen RSUD dr Adnaan WD, kehadiran dr. Yanti, MPH selaku direktur pelayanan dan penunjang, mewakili dr. Efriza Naldi, Sp.OG selaku direktur utama menyerahkan hadiah dan bingkisan menarik kepada Ibu menyusui.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini diselenggarakan di RSUD dr Adnaan WD, dan kita berkomitmen serta memotivasi Ibu dan Ayah yang hadir dalam penyuluhan untuk selalu memberikan ASI kepada anak, sebagaimana yang dijelaskan petugas kita tadi,” tutup dr.Yanti.