Pelajar Islam Indonesia Padang Panjang Gelar Leadership Camp

by -
Pelajar Islam Indonesia Padang Panjang Gelar Leadership Camp
Pelajar Islam Indonesia Padang Panjang Gelar Leadership Camp

SEMANGATNEWS.COM, PADANG PANJANG – Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Padang Panjang mengelar kegiatan Leadership Camp yang digelar di SMPN 6.

Kegiatan yang berlangsung 19-28 Juni dan mengangkat tema “Menerapkan Tarbiyah Islamiyah PPI Menuju Izzul Islam Wal Muslimin” itu, diikuti 100 utusan PPI dari berbagai daerah di Sumatera Barat, Jambi serta Sumatera Selatan.

Ketua PD PII, Izil Aditia Firmansyah kepada Kominfo, Selasa (27/6) menyampaikan, PPI merupakan organisasi massa yang bergerak pada bidang kepelajaran dan pengkaderan. PII memiliki tujuan agar terciptanya kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan, yang berdasarkan Islam bagi segenap bangsa Indonesia dan umat manusia.

“Bentuk kegiatan training ini tidak jauh dari pembelajaran, belajar speaking, pelatihan kepemimpinan dasar, pembentukan karakter, kreativitas serta manajemen organisasi,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini bisa memberi ruang kreativitas bagi para pelajar dalam mengekspresikan bakat dan kemampuannya.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu menghasilkan pemimpin yang kritis terhadap pelajar dan keumatan,” harapnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.