Pelaksanaan Idul Adha di Mentawai Hitmad

oleh -

Pelaksanaan Idul Adha di Mentawai Hitmad

Semangatnews, Tuapejat – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama panitia Penyelenggaraan shalat Idul Adha 1440 H, Tahun 2019 Masehi di halaman Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Jalan Raya Tuapeijat, Km 04, Kecamatan Sipora Utara, Minggu pagi (11/08/2019) berlangsung Hikmat.

Pelaksanaan ibadah sholat hari raya idul Adha umat muslim di pelataran kantor Bupati Mentawai tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan, yang mana sebelumnya shalat Idul Fitri 1440 H juga dilaksanakan di lapangan tersebut. Ini merupakan sebuah nilai pemerintah Kabupaten menghargai semua pemeluk agama yang ada di Kepulauan Mentawai sebagai bagian pembangunan sumberdaya manusia yang berbudaya, religi untuk meningkatkan kemajuan pembangunan daerah.

Sejumlah pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Mentawai turut hadir dilapangan tersebut, guna menunaikan ibadah sholat hari raya Idul Adha.

Sebelum shalat Idul Adha dilaksanakan, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya menyampaikan pesan untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama dan bisa hidup berdampingan antar sesama.

” Perayaan hari raya Idul Adha ini tidak hanya sekedar merayakannya, semangat berkorban seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Ismail, akan tetapi mari kita petik apa yang terkandung dalam makna hari raya qurban, tujuannya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai ketaqwaan diri”, ajaknya

Hendri Yahya juga menyampaikan bulan ini kita juga akan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019, yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustua 1945 atas nama bangsa Indonesia Soekarno-Hatta.

” Nilai-nilai nasionalisme, kebangsaan dan persatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati, oleh karena itu mari kita sama-sama saling mengisi dengan hal yang positif, untuk kejayaan bangsa” tuturnya.

Hingga penyelenggaraan shalat Idul Adha selesai cuaca dilapangan tersebut terlihat cerah berawan dan tidak ada kendala yang berarti selama pelaksanaan shalat. Semoga dengan Idul Adha kita tingkatkan nilai-njlai solidaritas dan berbagi sesama untuk kesejahteraan bangsa.