Pelaksanaan Pembukaan Pesantren Ramadhan 1442 H Di Mushalla Babul Jannah Meriah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Rasullullah pernah berpesan bahwa suatu kewajiban mempersiapkan generasi masa depan, anak-anak kita lebih baik dari pada yang kita jalani, karena perjalanan hidup  dimasa datang bagi anak-anak kita akan semakin besar godoaan dan cobaan yang akan mereka lewati.

Hal ini disampaikan Pembina pengurus mushalla Babul Jannah H. Drs. Yetrizal Khatib pada sambutannya dalam membuka secara resmi pembukaan pesantren di mushalla Babul Jannah, komplek Pondok Indah Permai – Wisma Lestari RT 05 RW 11 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 186 187 188 189 Pembelajaran 3 Subtema 4

Yetrizal Khatib juga mengatakan, besar harapan kita dimasa datang bagaimana mercusuar Islam itu tumbuh besar di Indonesia. Dan perjuangan itu mesti kita mulai dari kelompok kecil komplek kita ini menciptakan generasi Islam yang tanguh, sehingga mereka-mereka nanti melanjukan kegiatan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga komplek Popwils nantinya.

“Kita bersyukur, alhamdulillah dampak dari kekompak pengurus mushalla juga mendorong warga juga menjadi lebih kompak bersahabat menjalan ibadah ramadhan di mushalla Babul Jannah. Dan ini untuk pertama kalinya meramaian menjalankan ibadah ramadhan  tahun ini lebih meriah walau warga masih disiplin protokol kesehatan dalam wabah covid 19 saat ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 1 Halaman 99 100 101 Pembelajaran 6 Subtema 2

Yetrizal Khatib juga mengatakan,  ada tiga komponen yang mesti diperhatikan agar penyelenggaraan pesantren ini dapat berjalan baik dan lancar.

“Komponen pertama itu panitia dan instruktur pendidik, mesti bangun komunikasi yang baik hargai satu sama lainnya dan hormati orang yang lebih tua.Kedua komponen orang tua yang mesti memberikan dukungan dan dorongan agar anak-anak mereka tekun dan mau mengikuti semua aturan pelaksanaan pesantren secara baik dan benar. Dan yang ketiga komponen siswa pesantren mesti berusaha dan mau belajar meningkatkan kemampuan diri dalam membaca Al Qur’an, pengetahuan islam dan mengamalkan apa -apa yang baik dalam ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.