Pemantapan Program Bidang Pertanian, Gubernur Sumbar Sampaikan Percepatan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, SP menyampaikan kebanggaanya dan apresiasi atas peran penyuluhan pertanian yang selalu berada dalam posisi strategis, dimana dalam penyelenggaraannya terkoordinir dengan baik dan bisa berjalan efektif dan efisien.

Perlu mendapatkan inspirasi yang terbaru agar tumbuh motivasi dan gairah usaha dengan konsistensi dan komitmen yang tinggi dalam upaya peningkatan produksi.
Sebagai mitra petani, penyuluh melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap petani dalam berusaha tani, baik dalam penerapan teknologi, pemakaian benih bersertifikat, pemakaian pupuk, pengendalian hama dan penyakit, panen dan pasca panen.

Baca Juga:  Walinagari Pasia Didemo Mak-mak untuk Mundur dari Jabatannya

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah yang di dampingi oleh Dinas Kepala Dinas Pertanian Ir. Syafrizal dalam pertemuan evaluasi dan percepatan program dan kegiatan tanaman pangan bersama Dinas Pertanian se Sumbar di Gedung Pusat Kebudayaan di Kota Sawahlunto, Selasa (30/3/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Mahyeldi menyampaikan dalam pelaksanaan program tahun 2021, pemerintah daerah telah menyusun program dan kegiatan kearah tercapainya produksi tanaman pangan terutama padi melalui bantuan benih bersertifikat pada masyarakat seluas 33.975 Ha.

Baca Juga:  365 ASN Kemenag dan Calon Jamaah Haji Divaksinasi

“Termasuk pengembangan jagung dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur dan terlantar guna mencapai produksi 1,2 Juta Ton terutama untuk menunjang industri pakan ternak di Sumbar,” sebut Mahyeldi.

Dalam upaya pencapaian peningkatan pendapatan masyarakat pada sektor pertanian pemerintah daerah telah menyusun program dan kegiatan dengan indikator utamanya adalah “peningkatan pendapatan petani”.