Pembangunan GI Muara Labuh Selesai, Listrik Melimpah, Bupati Muzni Siap Terima Investor di Solsel

oleh -

Pembangunan GI Muara Labuh Selesai, Listrik Melimpah, Bupati Muzni Siap Terima Investor di Solsel

Semangatnews, Padang Aro – Sehubungan dengan telah selesai pembangunan dan siap beroperasinya Gardu Induk (GI) Muara Labuh, Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria menyatakan daerahnya siap untuk menerima kedatangan investor untuk menanamkan modal di Solok Selatan.

Hal ini disampaikannya kepada wartawan
sesaat usai acara syukuran GI Muara Labuh yang turut dihadiri oleh Direktur Bisnis Regional PLN Wiluyo Kusdwiharto dan jajaran pimpinan PT Supreme Energi Muaro Labuh (SEML) di mess PT SEML, Kamis (19/12).

Ia mengatakan, dengan telah selesainya pembangunan GI itu, berarti listrik yang dihasilkan oleh PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) sebesar 80 Megawatt (MW) sudah bisa dimanfaatkan.

Baca Juga:  Mensos RI Kunjungi Lokasi Bencana Pasia Laweh dan Ulakan Tapakis, Gubernur Sumbar Ingatkan Masyarakat Waspada Bencana

Menurutnya, pasokan listrik yang melimpah tentu diharapkan akan menambah daya tarik sendiri bagi para investor nantinya
“Kita Insya Allah tidak ada persoalan lagi dengan listrik, tentunya potensi ini diharapkan akan menarik investor untuk datang ke Solsel,” cetusnya.

Ia mengatakan, langkah konkrit yang akan dilakukan pemerintah setempat untuk mendatangkan investor ke solsel yaitu dengan mengundang mereka datang ke Solsel.
“Kita siap memfasilitasi dan memberikan dukungan penuh nantinya jika ada yang akan berinvestasi di Solsel. Apakah bikin pabrik, penginapan, atau investasi lainnya,” ujar Muzni bersama Ketua DPRD Zigo Rolanda dan Kajari Solsel M.Bardan

Baca Juga:  Wagub Audy: Curang Saat Tes CPNS Rugikan Diri Sendiri

Ia juga berharap, dengan telah beroperasinya GI tersebut akan mengatasi krisis listrik khususnya yang terjadi di Solok Selatan
“Dulu di Solsel seringkali mati. Sekarang tentunya harapan kita kedepan hal itu tidak terjadi lagi,” ungkapnya

Muzni menambahkan, potensi listrik di Solsel masih banyak, ia berharap PT SEML terus menyembangkan usahanya dan memanfaatkan potensi ini sehingga target 220 MW yang direncanakan sejak awal bisa tercapai.

Ia menambahkan, dengan tercapainya potensi tersebut, tentunya tidak hanya listrik di Solok Selatan yang terjamin, namun bisa menyuplai listrik di Provinsi Sumatra Barat dan juga propinsi tetangga

Baca Juga:  Wagub Audy: Capaian Vaksinasi Sumbar Bertambah 10 Ribu Perhari

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan PT Supreme Energy MuaroLabuah sudah memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Selain itu juga sudah meningkatkan kualitas rekanan yang bergerak di bidang konstruksi sebab mereka bisa belajar dari kontraktor berskala nasional.

“Setiap industri pasti butuh listrik dan sekarang di Solok Selatan sudah memadai sehingga diharapkan banyak investasi yang masuk,” katanya.

Turut hadir dalam syukuran GI Muara Labuh ini, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan, Sekretaris Daerah Solsel Yulian Efi, Jajaran Pimpinan PT. SEML, Forkopimda setempat, Kepala OPD, dan undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.