Pembina IWO Sumbar Dilantik Menjadi Anggota DPRD Terpilih Periode 2019-2024

oleh -

Pembina IWO Sumbar Dilantik Menjadi Anggota DPRD Terpilih Periode 2019-2024

Semangatnews.com, Padang – Rabu Lusa tanggal (28/8/2019) sebanyak 65 Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) akan diambil sumpah dan janji mereka untuk jabatan periode 2019-2024.

Pemerintah Daerah melalui Sekretariat DPRD Sumbar sangat antusias menyambut wakil rakyat Sumbar periode baru, terbukti mulai dari persipaan prosesi hingga penyambutan undangan sudah 97 persen ready.

Menyikapi ini, Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas berharap dibalik antusias itu tentu terselip harapan pemerintah daerah terhadap peningkatan kerja, kapasitas dan kapabelitas DPRD 2019-2024.

“Antusias pemerintah daerah melalui Sekwan DPRD tentu harus dijawab dangan menunjukan kapasitas sebagai wakil rakyat,” ujar politisi Partai Demorkat yang kembali terpilih ini, dari Dapil Sumbar 2.

Apalagi formulasi wakil rakyat Sumbar terpilih bisa dikatakan Nurnas sangat komplek baik dengan ilmuNya masing-masing.

Ada 19 wakil Rakyat Incumben, lalu ada empat mantan kepala daerah terus ada yang dari DPRD Kota dan Kabupaten, juga ada yang murni baru masuk pada lembaga legislatif.

“Kalau dilihat dari rekam jejak wakil rakyat terpilih, bisa dikatakan ini adalah ‘the dream team’ untuk perjuangkan aspirasi rakyat Sumbar,” ujar HM Nurnas.

Sementara itu dari isu beredar bahwa untuk unsur pimpin DPRD sepertinya telah selesai dibagi oleh empat Parpol yaitu Gerindra, PKS, PAN dan Demorkat.

“Soal siapa nama pimpinan sebaiknya tunggu saja pas dilewakan nanti ya,”ujar Nurnas yang juga Pembina Ikatan Wartawan Online.(rilis iwo)