Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Serahkan Dana Hibah Pilkada 2024 Rp 23 Miliar

by -
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Serahkan Dana Hibah Pilkada 2024 Rp 23 Miliar
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Serahkan Dana Hibah Pilkada 2024 Rp 23 Miliar

SOLOK SELATAN, SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan secara resmi menyerahkan dana hibah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 senilai Rp 17 miliar.

Penyerahan ini ditandai dengan ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pemkab yang diwakili oleh Bupati Solok Selatan H. Khairunas dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Solok Selatan.

Dana hibah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kabupaten dalam penyelenggaraan pilkada tahun depan.

Penandatanganan dilaksanakan setelah Rapat Paripurna DPRD Solok Selatan di Ruang Sidang DPRD, jumat (10 /11/2023).

Dihadapan pimpinan dan anggota DPRD Solok Selatan, Bupati mengajak seluruh pihak yang hadir untuk mendukung dan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) dengan ‘badunsanak’, elegan, dan bergembira.

“Garis tangan tidak bisa diubah, namun takdir bisa diubah,” ujar Khairunas.

“Kami pernah gagal dan pernah sukses, siapa tahu kita yang duduk di sini dapat duduk (red :menjadi Anggota Legislatif) di kabupaten, provinsi, dan pusat,” lanjut Khairunas.

Dana hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan adalah sebesar Rp 23 miliar kepada kedua Lembaga tersebut. Sebanyak Rp 17 miliar diberikan kepada KPU Solok Selatan dan Rp 6 miliar kepada Bawaslu Solok Selatan.

Kepala Kesatuan Bangsa Solok Selatan, Zulhendra Wilson mengatakan penyaluran dana hibah ini sebesar 40% pada tahun 2023. Kemudian pada tahun 2024 akan disalurkan sebesar 60%.

“Penggunaan anggaran ini oleh KPU dan Bawaslu sesuai dengan tahapan pemilu yang tercantum dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang telah disampaikan kepada pemerintah,” kata Zulhendra di Padang Aro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.