Pemkab Atam Apel Pasukan Siaga Bencana, Dandim Letkol Czi Alfian Rachmad PurnamasidiJadi Inspektur

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang memperingati Hari Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana di Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2022 yang berlangsung di lapangan belakang kantor Bupati Atam.
Pada Apel Siaga Bencana ini, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara, Rabu (22/10).

Letkol Alfian membacakan amanat Bupati Atam mengatakan bahwa menyikapi perubahan iklim yang terjadi belakangan ini dan menurut data BMKG, Aceh merupakan daerah yang mengalami curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang. Hal ini menyebabkan Aceh menjadi daerah yang rawan bencana.

“Adapun tujuan dilaksanakannya apel hari ini sebagai upaya peningkatan kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana, baik bencana alam maupun non alam” ujarnya.

“Selain banjir, ujarnya kembali, Kabupaten Aceh Tamiang juga pernah mengalami kekeringan yang mengancam di beberapa Kecamatan, terutama bagian Hulu. Namun perlahan tapi pasti kekeringan yang terjadi dapat teratasi dengan adanya penambahan jaringan air bersih yang telah disediakan PDAM Tirta Tamiang di Wilayah Bagian Hulu.”

“Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengoptimasi seluruh potensi yang ada untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Melalui apel gelar pasukan ini diharapkan dapat menjalin sinergiritas yang solid dalam penanggulangan bencana terutama penyesuaian peran dan tugas masing-masing guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat” katanya.

Apel gelar pasukan siaga bencana ini sangat berguna untuk menumbuhkan kepedulian kita dan masyarakat di wilayah rawan bencana, serta kelengkapan dalam menghadapi bencana melihat secara nyata personil dan segala peralatan.

Apel Siaga Bencana dihadiri Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Forkompimcam dalam Kabupaten Aceh Tamiang, serta Insan Pers.(AY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.