Pemkab Pesisir Pantau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Tenaga Kesehatan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di RSUD Muhammad Zein Painan dipantau Direktur RSUD Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman, Kamis (28/1).

“Ya, saya langsung memantau pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi tenaga kesehatan di RSUD Muhammad Zein Painan. Hal itu dilakukan untuk memastikan kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan sebagaimana mestinya,” kata Sutarman.

Baca Juga:  Kakek Bersama Rumahnya Ludes Terbakar Saat Warga Sholat Tarwih

Menurutnya, pada saat memantau pelaksanaan vaksin pihaknya memberikan dukungan program vaksinasi dan memberi motivasi, baik terhadap tim vaksinator maupun bagi tenaga kesehatan.

“Langsung kita lihat di lapangan, bila ada kendala kita carikan solusinya. Mungkin awal-awal ada yang ragu, kita beri edukasi dan penjelasan sesuai dengan tingkat pemahamannya. Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita bersama menghadapi pandemi yang sudah berlangsung lama”, ungkapnya.

Baca Juga:  Wagub Audy Joinaldy : Ayo Datang Berwisata di Kepulauan Mentawai Nan Indah

Dikatakan, semua tenaga kesehatan di RSUD M. Zein Painan, wajib mengikuti vaksinasi Covid 19 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

” Tidak ada alasan takut atau alasan lain diluar ketentuan medis, semua harus divaksin,” kata Sutarman.

Menurut Sutarman, sebagai tenaga kesehatan harus menjadi contoh bagi masyarakat umum dalam kepatuhannya terhadap vaksinasi Covid 19.

Baca Juga:  Bupati Rusma Yul Anwar Senang, Sandiaga Uno, Akan Datang ke Pessel

“Ya, kita sebagai tenaga kesehatan harus menjadi contoh bagi masyarakat umum dalam kepatuhannya terhadap vaksinasi Covid 19,” katanya.