Pemkab Pessel gratiskan retribusi karcis ke kawasan Mandeh

by -

Pemkab Pessel gratiskan retribusi karcis ke kawasan Mandeh

Semangatnews, Pesisir Selatan – Bagi pengunjung ke obyek wisata Mandeh, di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan tidak usah lagi merogok kocek untuk membeli tiket masuk, Pemkab Pessel melalui Dispora Pessel mengratiskan retribusi masuk ke kawasan tersebut.

Obyek wisata mandeh, di Kecamatan Koto XI Tarusan saat ini memang menjadi salah satu destinasi wisata primadona bagi para pengunjung dari Nasional dan internasional. Selain pantai carocok painan, dan lokasi wisata penyangga lainya.

Kepala Dinas Pemuda, Pariwisata dan Olahraga Pemkab Pessel, Hadi Susilo mengatakan, untuk lebih mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Pesisir Selatan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata pada tahun 2020 mengratiskan tiket masuk ke kawasan wisata mandeh.

” Tahun 2020 ini kita gratiskan tiker retribusi karcis masuk ke kawasan obyek wisata Mandeh,” terang Hadi Susilo, Rabu (8/1).

Dikatakan nya, walaupun ada dampak untuk Pendapatan Asli Daerah dari sektor retribusi karcis, namun begitu dengan semakin banyak wisatawan berkunjung ke Mandeh, semakin besar juga perputaran uang di tengah masyarakat ( jumblah belanja).

Kedepan Hadi Susilo juga akan melakukan tata kelolah jasa penyebrangan di lokasi carocok anau, bersama dengan Bumnag.

” Retribusi karcis gratis hanya berlaku di kawasan mandeh, untuk kawasan carocok painan tetap dipungut retribusi masuk,” ujar Kadispora Pessel.

Pemkab Pessel melalui Dispora menghimbau serta mengajak, pada masyarakat dan kelompok wisata, agar bersama – sama mendukung promosi pariwisata di Kabupaten Pessel, melalui cara koorperasi dengan Pemerintah Daerah.

Harus ada keseimbangan antara operasional dan pemasukan, agar nagari, masyarakat dan Pemerintah Daerah setempat sama – sama terbantu. Tekuk nya.(gl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.