Pemko Bukittinggi Gratiskan Objek Wisata, Kapolres AKBP. Dody Meradang

oleh -
Kapolres Bukittinggi, AKBP. Dody Prawiranegara, SiK. SH. M.H.

SEMANGATNEWS.COM – Meriahkan Hari Jadi Kota (HJK) ke -236, Pemerintah Kota Bukittinggi “gratiskan objek wisata ” bagi pengunjung. Hal ini membuat Kapolres Bukittinggi Meradang.

Dengan digratiskan objek wisata menyebabkan meningkatnya jumlah pengunjung mengunjungi kawasan objek wisata Kota Bukittinggi sehingga terjadinya kerumunan pengunjung. Kapolres Bukittinggi, AKBP. Dody Prawiranegara langsung turun ke lapangan dan bertemu dengan walikota, Sabtu, (26/12/20).

Baca Juga:  PT. Telkom Indonesia Tunjuk Kota Payakumbuh Jadi Pilot Project Pengembangan Integrated Dashboard Executive

“Apakah mau seperti inikah di tahun Baru ini? ini belum seberapa,” ungkap Kapolres Dody mengulangi kalimatnya yang disampaikan pada jumpa wartawan Senin siang (28/12/20).

Kemudian, AKBP Dody menjelaskan bahwa ia ingin menyelamatkan warga.

“Tolong keluarkan kebijakan, tutup objek wisata seperti ditempat wilayah lain, jangan ditambah lagi angka Covid-19 kami sudah mati-matian menurunkan zona itu sendiri. Bahkan anggota kami ikut terpapar Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga:  Vaksin Moderna Mulai Diberikan Kepada Masyarakat Payakumbuh

“Alhamdullillah pak Wali menyetujui dan mengeluarkan SK untuk penutupan objek wisata sampai tanggal 02/1,” tuturnya.

AKBP Dody menyampaikan pengunjung silahkan menginap di hotel karena ada petugas PHRI di setiap titik pengamanan yang betugas khusus bagi tamu hotel yang bekunjung ke Bukittinggi.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada kerumunan, menggunakan masker dan jaga jarak. Jika hal itu terjadi pihak Polres siap membubarkannya, dan juga lokasi Jam Gadang yang selalu dijadikan lokasi keramaian setiap tahunnya, hal ini tidak akan terjadi, beda dengan tahun sebelumnya, namun saat situasi Pandemi Covid-19 ditiadakan kumpul serta keramaian.

No More Posts Available.

No more pages to load.