Pemko Padang Panjang akan Beri Reward Umrah Bagi ASN Berprestasi dan Imam Masjid

by -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG PANJANG – Sebagai wujud apresiasi atas kinerja dan prestasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, Pemko akan beri reward Umrah. Hal serupa juga akan diberikan kepada imam ratib masjid.

Hal itu diungkapkan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Selasa (7/6), kepada Kominfo. Sebelumnya hal ini telah disampaikannya saat pertemuan silaturahmi dengan imam ratib masjid se-Kota Padang Panjang di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (6/6) malam.

“Setelah melakukan pertemuan dengan pengurus dan imam ratib masjid, kita menampung aspirasi. Dari sini kita menyatakan Pemko insyaa Allah di tahun 2023 akan melahirkan kembali kegiatan yang sempat tertunda karena Covid-19. Yaitu mengumrahkan ASN (PNS dan THL) berprestasi. Dengan pertemuan ini, tentunya imam masjid juga akan kita ikut sertakan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wako Fadly menyampaikan, reward umrah yang akan diberikan khususnya kepada imam masjid ini merupakan bentuk perhatian yang sejalan dengan program pemerintah dalam hal pemberdayaan imam masjid.

“Kita berharap bisa menambah semangat dan memotivasi imam masjid untuk ikut berinovasi dan berkolaborasi dengan pemerintah yang mencerminkan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako, Erwina Agreni, M.Si menyampaikan, terkhusus untuk imam masjid yang mendapat reward tersebut, akan dipilih melalui penilaian oleh tim yang di bentuk Pemko.

“Tim penilai melibatkan pihak berkompeten seperti Kantor Kementerian Agama (Kemenag) PadangPanjang, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan lainnya,” sebutnya.

Senada dengan apa yang disampaikan wali kota, ia mengatakan pemberian reward Umrah sebagai bentuk dukungan Pemko untuk kesejahteraan imam-imam ratib di Kota Padang Panjang.

“Reward yang direncanakan direalisasikan pada tahun 2023 ini, adalah bentuk apresiasi dari pemerintah daerah terhadap peran imam dalam mengimplementasikan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah,” ulasnya.

Sekaligus, tambahnya, sebagai bentuk motivasi kepada para imam untuk dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi sebagai imam ratib. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.