Pemko Padang Panjang Gelar Tes Swab Gratis Serta Pembagian Sembako dan Masker

oleh -

Pemko Padang Panjang Gelar Tes Swab Gratis Serta Pembagian Sembako dan Masker

Semangatnews, Padang Panjang – Sekaitan dengan launching 3 juta masker untuk Sumatera Barat di Padang, Selasa,(25/8), oleh Ketua TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian, Pemko Padang Panjang melakukan Tes Usab (Swab) gratis dan membagikan paket Sembako di halaman balaikota setempat.

Menurut Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, pada kesempatan itu di balaikota, ada 10 orang yang bersedia.Tes usap (Swab) tersebut dilakukan kepada masyarakat yang bersedia untuk dites.

Selain menggelar Tes usab secara gratis, Pemko Padang Panjang juga memberikan bantuan satu paket sembako dan masker kepada masyarakat.

“Ada sebanyak 25 orang masyarakat kita yang menerima bantuan satu paket sembako tersebut dimana bantuannya berasal dari Baznas Kota Padang Panjang sedangkan data orang yang berhak menerimanya berasal dari Dinas Sosial dan untuk jumlah penerimanya itu sama Sumatera Barat,” kata Asrul.

Disebutkan, bantuan satu paket sembako tersebut berisikan 10 Kg Beras, 2 Liter Minyak Goreng, 1 Kg Gula Pasir, 1 Kaleng Sarden Mili, 1 Kaleng Susu Carnation, 1 Kotak Teh Sariwangi dan 1 Buah Sunlight dengan total harga sebesar Rp. 200.000.

Sedangkan untuk pembagian masker yang diberikan kepada masyarakat sendiri berjumlah sebanyak 1. 400 buah masker dengan rincian 1. 000 buah masker bantuan dari BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang dan 400 buah masker dari PKK Kota Padang Panjang.

“Sebagian sudah dibagikan hari ini dan sisanya akan dilanjutkan besok, “tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul beserta Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. Era Yhanty Asrul, Ketua DWP Ny. Srihidayani dan kader PKK dan Kepala OPD terkait juga mengikuti kegiatan launching program 3 juta masker oleh TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang diikuti oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di gubernuran. (Eti)