Pemko Padang Panjang Sigap Tangani Covid-19, Bantuan Dampak Covid-19 untuk Padang Panjang Sudah Dikucurkan

oleh -

Semangat Padang Panjang – Usai penyaluran bantuan beras beberapa waktu lalu, kembali Pemko Padang Panjang bersama pihak Bank Nagari menyalurkan bantuan uang tunai kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang telah terdata.

Ada 3 jenis bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat terdampak corona di Kota Padang Panjang.
1.Bansos Pemerintah Pusat (Kemensos)
2.Bansos Pemerintah Provinsi
3.Bansos Pemerintah Daerah Anggaran dari APBD

Besaran bantuan yang dianggarkan dari tiga bantuan tersebut memiliki nominal yang sama yaitu Rp.600.000,/ KK selama tiga bulan, terhitung April, Mei dan Juni.

Untuk bantuan yang disalurkan dari Pemko berasal dari realokasi anggaran APBD Tahun 2020.Penyalurannya pun berbeda, untuk Padang Panjang Pemko bekerjasama dengan Pihak Bank Nagari melakukan door to door memberikan bantuan tersebut, sedangkan untuk Provinsi dam Kementerian Sosial bantuan disalurkan melalui Kantor Pos dan Bank lainnya.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang didampingi Wakil Walikota Drs. Asrul menyerahkan bantuan uang tunai dengan pihak Bank Nagari kepada masyarakat yang terdampak.

“Untuk awal ini, Kelurahan Tanah Pak Lambik dan Kelurahan Tanah Hitam yang kami salurkan bantuan uang tunai senilai 600 ribu per bulan selama tiga bulan, karena sekarang sudah memasuki dua bulan, kami serahkan untuk bulan April dan Mei sejumlah Rp. 1.200.000 dan bantuan ini langsung kami serahkan door to door ke rumah masyarakat,” jelas Wako Fadly saat serahkan bantuan pada Sabtu lalu (2/5).

Disamping itu, Wako Fadly juga mengingatkan kepada masyarakat penerima ditengah situasi seperti ini, masyarakat diharapkan bijak dalam menggunakan dana tersebut, usahakan dahulu untuk kebutuhan pokok agar tercukupi untuk tiga bulan kedepan, bagi masyarakat yang belum sampai bantuannya harap bersabar.