Pemko Payakumbuh Berduka, Badrial, Lurah Sungai Durian Di Panggil Sang Ilahi.

0

Semangatnews, Payakumbuh – Lingkungan pemerintah Kota Payakumbuh berduka. Lurah Sungai Durian, Badrial yang dikenal orang yang baik hati itu meninggal dunia, Rabu (06/02/2019) setelah mendapatkan serangan jantung usa menunaikan Shalat Subuh. Almarhum dikebumikan kampung halamannya Tiaka-Kuranji, Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dimata Plt Sekda Kota Payakumbuh, Amriul Dt Karayiang sosok Badrial merupakan ASN teladan dan baik hati. Selama 33 tahun menjadi ASN, dirinya berulang kali menorah prestasi. Bahkan sejak menjabat sebagai lurah, banyak masyarakat yang terbantu atas pelayanannya.

“Kini beliau sudah di panggil Yang Maha Kuasa. Pengabdiannya selama 33 menjadi ASN semoga menjadi amal ibadah dan jalan untuk meraih surge,” kata Amriul saat proses penyelenggaraan jenazah Badrial di rumah duka, di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Rabu Siang.

Badiral juga terkenal ramah, bertanggung jawab dan mudah bergaul. Kepergian yang secara tiba-tiba ini memang tidak disangka oleh sahabat, rekan dan keluarganya sendiri. Sosok Badrial adalah ASN yang layak untuk dicontoh bagi ASN lainnya.

Sekda yang didampingi juga oleh Camat Latina David Bachri mengatakan Badrial sudah menjadi seorang PNS sejak 1 Januari 1986, dan akan pensiun pada Juni 2019, dengan masa jabatannya yang selama itu Badrial telah banyak memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota Payakumbuh.
Sebelum melepas jenazah Badrial ke rumah terakhirnya, sebelumnya para pelayat menshalatkan almarhum di Mushalla Al Muhajirin. (jn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.