Pemko Payakumbuh bersama ANRI sosialisasikan aplikasi Srikandi

oleh -

Pemko Payakumbuh bersama ANRI sosialisasikan aplikasi Srikandi

SEMANGATNEWS.COM – Guna mewujudkan efisiensi penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan pengelolaan kearsipan terpadu yang bersihat government to governmen yang dimanfaatkan instansi pusat dan daerah, Pemko Payakumbuh bersama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sosialisasikan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) kepada pengelola kearsipan dimasing masing OPD.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Kota Payakumbuh, Dengarkan Pidato Presiden

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Dafrul Pasi di Aula Ngalau Indah, Selasa (14/09).

“Kita harapkan dengan pemanfaatan aplikasi Srikandi ini kesadaran tertib arsip bagi aparatur pemerintah lebih meningkat lagi,” kata Asisten I Dafrul Pasi.

Dafrul mengatakan, di era digitalisasi ini arsip mulai mengalami transformasi dari arsip konvensional menjadi arsip elektronik. Karena begitu banyaknya fungsi arsip ini seperti sebagai alat bukti yang sah, sebagai bukti pertanggungjawaban serta menjamin keselamatan aset nasional.

Baca Juga:  Nagari Pasiah Laweh Kab, Agam merupakan Nagari Konstitusi di Sumatera

“Maka dari itu kami ucapkan terimakasih kepada ANRI yang telah memberikan ilmu. Dan kepada peserta ikutilah kegiatan ini dengan serius semoga pengelolaan arsip semakin baik,” ujarnya.

Dikesempatan itu juga Direktur Kearsipan Daerah 2 Amieka Hasraf mengatakan di tahun 2023 mendatang diharapkan semua sistem dari pemerintah dan pemerintah daerah sudah terkoneksi.

Baca Juga:  Fraksi Demokrat DPRD Payakumbuh Sampaikan 3 Pemandangan Umum Terhadap 3 Ranperda

“Makanya sekarang kita berikan pendampingan kepada pengelola arsip dimasing masing dinas untuk meggunakan aplikasi Srikandi ini,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.