Pemko Payakumbuh Gelar Rakor TPID Bersama BULOG dan BI Provinsi Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM — Agar dapat terjaganya fluktuasi harga dari ketersediaan bahan pokok pangan di Kota Payakumbuh menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Pemerintah Kota Payakumbuh gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Program Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Payakumbuh bersama Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Barat, Kamis (23/6).

Berlangsung di aula pertemuan Randang lantai II kantor walikota Payakumbuh, Rakor dipimpin Plh. Sekretaris Daerah bersama Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat Gunawan Wicaksono, Pimpinan Perum BULOG Kantor Cabang Bukittinggi M. Fakri Firdaus dan diikuti oleh OPD terkait dalam TPID Kota Payakumbuh.

Baca Juga:  Ombudsman RI Bersama Bappenas Pantau Langsung MPP Kota Payakumbuh

Asisten II Elzadaswarman dalam sambutannya mengatakan pasca hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah sampai saat ini, bahkan mungkin sampai menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah perkembangan inflasi memberikan sinyal agak panas, untuk kami harapkan peran dari OPD terkait agar dapat ditingkatkan lagi sesuai dengan tipikalnya, sehingga ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi serta pengendalian harga bahan pokok pangan tetap pada tingkat yang stabil dan rendah,” ungkap om Zed sapaan akrabnya.

Disampaikan om Zed, Pemko Payakumbuh sebelumnya telah menyusun peta jalan pengendalian inflasi daerah kota Payakumbuh untuk tahun 2022-2024, dan agar hal ini dapat berjalan sesuai dengan rancangan awal maka diharapkan OPD terkait supaya dapat melaksanakan roadmap pengendalian inflasi yang telah kita susun sesuai dengan fungsi masing-masing OPD.

No More Posts Available.

No more pages to load.