Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Koordinasi Tim Satgas Covid 19

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi Tim Satgas covid 19 di ruang pertemuan randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin(15/2).

Rapat Koordinasi dipimpin secara langsung oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz. Dan dihadiri oleh Forkopimda serta OPD terkait.

Dalam sambutannya, Erwin mengatakan kondisi Kota Payakumbuh saat ini masih belum terbebas dari penyebaran covid 19.

Baca Juga:  Covid-19 di Tanah Datar Masih Bertambah Hari Ini Terkonfirmasi Positif Tiga Orang

“Pemerintah Kota Payakumbuh selalu berupaya untuk menghimbau masyatakat melalui media elektronik, radio maupun surat edaran secara langsung tentang berbagai aturan yang telah ditetapkan dalam situasi pandemi covid 19,” Ujar Erwin.

Ditambahkan Erwin, bukan hanya himbauan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Payakumbuh juga membentuk tim Satgas Covid 19 disetiap kelurahan yang ada di kota payakumbuh untuk selalu berkoordinasi dan kembali dimanfaatkannya posko penanganan covid 19 agar lebih mudah dalam memantau penyebaran covid 19 khususnya di Kota Payakumbuh. Di sisi lain pemerintah juga mengadakan sekolah tangguh agar di situasi pandemi saat ini kegiatan belajar mengajar di sekolah juga dapat dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Tunjuk Benni Warlis Jadi Plh Sekdaprov Sumbar

“Pelaksanaan tugas Satgas Covid 19 di tahun 2021 akan sama metodenya dengan tahun kemarin karena untuk mengantisipasi penyebaran covid perlu pemantauan lebih ketat, dan bahkan mungkin akan dilakukan tindakan protokol kesehatan lebih ketat jika kondisi dilapangan tidak bisa dikendalikan,”terang Erwin