Pemko Payakumbuh Gelar Sosialisi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh menggelar sosialisi pengawasan aliran kepercayaan masyarakat (Pakem) di Aula SMA Negeri 2 Payakumbuh, Rabu (08/09).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Payakumbuh, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, ketua MUI, ketua FKUB serta seluruh pesrta sosialisasi yang terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Debat Salafi - Aswaja, Ini Pesan MUI

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyebut sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan mengawasi kemurnian ajaran agama dan ketenteraman hidup beragama serta dapat menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat kita untuk senantiasa memberikan pengawasan terhadap aliran kepercayaan yang dianut ditengah tengah masyarakat. Karena ini semua merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Wako Riza Falepi kepada media.

Baca Juga:  Nunang Daya Bangun Juara 1 Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2021

Wali Kota dua periode tersebut menjelaskan, dari banyaknya aliran kepercayaan tersebut sering ditemukan kerawanan kerawanan yang dapat menimbulkan konflik, dimana satu aliran kepercayaan tersebut cenderung membenarkan kepercayaannya sendiri.

“Oleh karena itu, mari kita sikapi bersama secara bijaksana. Semoga dengan pertemuan ini dapat terbangun toleransi beragama dan bermasyarakat yang harmonis ditengah tengah kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Diduga melakukan Perbuatan Melawan Hukum, KAN Panampuang Digugat ke Pengadilan Negeri

Dan tak lupa dikesempatan itu juga Wako Riza Falepi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh agar tetap menjaga kesehatan apalagi ditengah pandemi ini dan tetap patuhi protokol kesehatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.