Pemko Payakumbuh Matangkan Persiapan Festival Batang Agam

by -
20191211_144103_resized

Pemko Payakumbuh Matangkan Persiapan Festival Batang Agam

Semangatnews, Payakumbuh – Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas PUPR melaksanakan rapat persiapan Festival Batang Agam di aula pertemuan Randang lantai 2 balaikota baru ex. Poliko, Rabu (11/12).

Rapat dipimpin langsung Walikota yang diwakili Asisten II Setdako Elzadaswarman, Dan diikuti oleh OPD terkait sebagai peserta dari Dinas pariwisata, Lingkungan Hidup, Kominfo, Pertanian, Satpol-PP, BPBD, Camat Payakumbuh Barat, Kabag Protokoler Dan Dokumentasi serta Balai wilayah sungai Sumatra lima, PT WIKA, PT NKE, dan juga forum komunitas masyarakat peduli sungai batang agam.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang Akan berlangsung untuk memeriahkan Hari jadi Kota Payakumbuh ke 49 tahun pada tahun 2019 ini”, ucap Asisten II Elzadaswarman saat membuka rapat.

Dilanjutkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini kita berharap ke depannya semua unsur baik dari Pemerintahan dan masyarakat agar dapat menjaga sungai yang ada di kota Payakumbuh terutama untuk sungai batang agam ini”, ujar Om Zet sapaan akrab Asisten II tersebut.

Festival batang agam yang berlangsung selama dua Hari, selain diisi peserta dari pegiat seni Dan budaya juga akan diikuti oleh kelompok arung jeram kota Payakumbuh.

“Para pemain arung jeram ini berperan sangat penting tentunya, karna mereka lah nantinya yang menjadi hero pada kegiatan ini dimana dengan berjumlah lebih kurang 15 perahu, mereka akan membantu dalam membersihkan sampah di sepanjang jalur kegiatan di sungai batang agam ini”, tukuk Om zet.

Dan Selain sampah yang ada di sungai, di sepanjang Jalan pinggiran batang agam juga Akan ikut dibersihkan oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Bersama para komunitas masyarakat peduli sungai batang agam.(011)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.