Pemprov Jabar Struktur Biro Humas dan Protokol Dipertahankan

oleh -

Pemprov Jabar, Struktur Biro Humas dan Protokol Dipertahankan

Semangatnews, Bandung – Pemerintahan Provinsi Jawa Barat akan mempertahankan struktur Biro Humas dan Protokol karena memang kebutuhan daerah. Mengingat penting dan strategisnya peran dan fungsi Biro Humas dan Protokol di Sekretariat Daerah Provinsi Jabar.

Hal ini disampaikan, Kabag Peliputan, Publikasi dan Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jawa Barat Faiz Rahman, ketika dialog koordinasi Biro Humas Sumbar di Gedung Sate, Kamis (12/3/2020).

Faiz Rahman menyampaikan, dipertahankannya struktur Biro Humas Setdaprov Jabar ini berkaitan aturan pasal peralihan permendagri no 56/2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Saat ini pembagian tugas Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Biro Humas dan Protokol sudah jelas. Tinggal bagaimana kita mengklaborasikan kegiatan antara Biro Humas dan Kominfo sesuai peran, fungsi dan tugas masing-masing dalam memajukan pembangunan daerah”, ungkapnya.

Faiz Rahman juga katakan, Gubernur kami RK saat membutuhkan peran dan fungsi Humas dalam publikasi kerjasama media dan respon isu yang cepat. Selai itu biro humas berada dalam sekretariat daerah yang jelas-jelas pada tugas pokok memfasilitasi, koordinasi tugas kedinas kepala daerah.