Pemulihan Ekonomi Dalam Era Corona, OJK Sumbar Program 10.000 Ha Jagung Angin Segar Buat Petani, Kadin Sumbar Siapkah Jadi Offtaker ?

oleh -

Pemulihan Ekonomi Dalam Era Corona, OJK Sumbar Program 10.000 Ha Jagung
Angin Segar Buat Petani, Kadin Sumbar Siapkah Jadi Offtaker ?

Oleh : Syaharman Zanhar – Pengurus Kadin Provinsi Sumatera Barat.

OJK—OTORITAS Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Barat, melalui TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) menggagas sebuah Program cemerlang yaitu menggerakan petani jagung untuk menanam 10,000. hektar Jagung di Sumatera Barat.

Gagasan yang dirancang untuk pemulihan ekonomi dalam era wabah pandemi covid 19 atau corona ini, mendapat sambutan positif dari Kadin—Kamar Dagang dan Industri Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Ucapkan Selamat HUT Emas Kota Payakumbuh

Diawali pertemuan segi tiga antara Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatera Barat Misran Pasaribu dengan Ketua Kadin Provinsi Sumatera Barat H. Ramal Saleh,SE didampingi H. Zirma Juneldi Pengurus Kadin dengan Ketua IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) Sumaterea Barat Tedi Alfonso SE.Akt, tanggal 14 Agustus 2020 di Padang, diperoleh kesepakatan bahwa program yang dilaksanakan oleh TPAKD harus didukung sepenuhnya dalam rangka pemulihan ekonomi dalam masa pandemi covid 19.

Baca Juga:  Sampai Saat Ini Sudah 856 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanah Datar

TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan daerah) Provinsi Sumatera Barat yang dibentuk oleh OJK menurut Kepala OJK Sumatera Barat Misran Pasaribu, bertujuan untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah, selain itu untuk mencari terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah ini.