Penanganan Covid 19 Di Payakumbuh Dievaluasi, Wawako Erwin Yunaz : “Selalu Terapkan 3M”.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka melakukan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 bertempat di Ruang Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (7/1).

Turut hadir pada rapat tersebut Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I Yufnani Away, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Amriul Datuak Karayiang, Forkopimda, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan Satu Kasus Positif Covid-19, Dua Sembuh

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menyampaikan sejak tanggal 19 Maret 2020 atau sudah sembilan bulan lamanya Pemko Payakumbuh menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Pandemi Covid-19.

Status Tanggap Darurat tersebut telah diperpanjang sebanyak tiga kali sampai dengan tanggal 29 Juni 2020, kemungkinan akan diperpanjang kembali mengingat bahwa sampai dengan saat ini Penetapan Bencana Non Alam Covid-19 Sebagai Bencana Nasional oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo belum dicabut atau diakhiri.

Baca Juga:  Polres Payakumbuh Publikasikan Hasil Survei Mandiri Kepuasan Masyarakat Online Triwulan IV Tahun 2020

“Semangat kita untuk melakukan yang terbaik dalam memutus penyebaran Covid-19 tidak pernah kendur. Atas segala upaya keras yang telah dilakukan bersama selama ini, kami atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh menyampaikan ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Yang Tinggi terutama kepada Satgas Covid 19 Kota Payakumbuh,” ungkap Erwin.

Ditambahkan Erwin, pada tahun 2021 ini akan kembali melakukan penetapan SK Satgas Covid-19 dan mengoptimalkan kembali posko yang ada di Kota Payakumbuh.