Penangkapan Terduga Teroris di Limapuluh Kota Sumatera Barat, Dua Pucuk Senapan Angin Disita

oleh -
Penangkapan Terduga Teroris di Sumbar, Lampung dan Batam } Istimewa
Penangkapan Terduga Teroris di Sumbar, Lampung dan Batam | Istimewa

Semangatnews  – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap 6 orang diduga termasuk dalam kelompok teroris. Keenam orang itu ditangkap di tiga wilayah, yakni Lampung, Sumatera Barat, dan Batam.

Di wilayah Limapuluh Kota Sumatera Barat, polisi menangkap satu terduga teroris berinisial AD. Terduga ini termasuk kelompok Anshor Daulah Sumatera Barat.

AD ditangkap di Luak 50 tepatnya di Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat pada Jumat pagi 6 November 2020 sekitar pukul 08.30 Wib.

Penangkapan warga berinsial AD alias AB alias AL itu tidak banyak diketahui warga maupun perangkat Nagari setempat. Bahkan Ditengah-tengah masyarakat beredar pria bujang yang ditangkap itu karena tersandung kasus Narkoba.

Baca Juga:  Hari Pers Nasional 2022: PWI Dukung Agenda Green dan Mitigasi Iklim

Baca juga: Selangkah Lagi, Kampus UNP Ada Di Payakumbuh

“AD alias S Parewa alias Abu Singgalang termasuk dalam kelompok Anshor Daulah Sumatera Barat,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, dalam keterangan tertulis, Minggu (8/11/2020).

Wali Nagari Koto Tangah Batu Hampa Kecamatan Akabiluru seperti, Syamsul Akmal saat dikonfirmasi pada Jumat sore membenarkan bahwa ada salah seorang warganya yang ditangkap Polisi, namun ia tidak tahu pasti kenapa pria yang disebut-sebut Andi Lelek itu ditangkap Polisi.

Baca Juga:  Putra Terbaik Sumbar Drs H Nasrul Abit Dt Malintang Panai Meninggal

“Motif kenapa ia (Andi Lelek.red) ditangkap saya tidak tahu. Saya tahunya saat dilakukan penggeledahan dirumah orang tua di Guguak Nunang yang tidak jauh dari lokasi penangkapan di Simpang BR. Dirumah orangtua BR, banyak Polisi berpakaian dinas dan preman yang datang, mereka bersenjata Laras panjang.” Ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.